Lionel Messi: Edisi 2022 adalah Piala Dunia yang terakhir bagi saya

Lionel Messi: Edisi 2022 adalah Piala Dunia yang terakhir bagi saya

Brilio.net - Lionel Messi telah mengonfirmasi bahwa Piala Dunia mendatang di Qatar akan menjadi yang terakhir sebagai sang pemain. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu belum pernah menjuarai Piala Dunia sekalipun.

Padahal, dirinya nyaris membawa Timnas Argentina juara pada Piala Dunia 2014 ketika Argentina dikalahkan oleh Jerman di final di Brasil. Argentina akan kembali menjadi salah satu favorit untuk memenangkan turnamen musim dingin ini di Qatar yang akan berlangsung pada 20 November.

Messi sendiri telah mengonfirmasi Piala Dunia pada November nanti akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk memenangkan satu trofi utama untuk melengkapi koleksinya.

"Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Keputusan telah dibuat," kata bintang Paris Saint-Germain itu kepada jurnalis Argentina Sebastian Vignolo dikutip brilio.net dari sportbible.com pada Senin (10/10).

Lionel Messi adalah pemain dengan kesuksesan besar di klub. Di level timnas, butuh waktu hingga 2021 untuk legenda FC Barcelona ini memenangkan trofi besar pertamanya di bersama tim tango Argentina. Pada Copa America tahun lalu, Argentina mengalahkan rival Brasil 1-0 di final.

Messi telah bermain di empat Piala Dunia. Dirinya pertama kali tampil saat melawan Serbia dan Montenegro pada Piala Dunia 2006. Dia sekarang sedang mempersiapkan Piala Dunia kelimanya, dengan Argentina saat ini menjadi favorit ketiga untuk menang di belakang Brasil dan juara bertahan Prancis.

Skuad Argentina yang diasuh oleh Lionel Scaloni ini akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan mereka pada 22 November. Mereka kemudian akan menghadapi Meksiko pada 26 November sebelum memainkan pertandingan grup terakhir mereka melawan Polandia pada 30 November.

Pengamat sepak bola sekaligus legenda timnas Inggris, Jamie Carragher, mengatakan dia lebih suka menjagokan Argentina jadi juara daripada The Three Lions. Hal ini agar Messi dapat menyempurnakan statusnya sebagai pesepak bola terhebat dunia.

"Dia adalah pemain terbaik yang saya pikir kami bertiga pernah lihat," ujar Carragher di dalam salah satu acara Talkshow sepakbola CBS Sports, merujuk pada rekan-rekannya sesama pakar Thierry Henry dan Micah Richards, dikutip dari sportbible.com pada Senin (10/10).

"Anda punya pemain hebat yang pernah ada sebelumnya; Pele, mungkin Johan Cruyff, tentu saja kita semua melihat Maradona. Tetapi saya akan mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain terhebat yang pernah bermain sepak bola," sambungnya.

"Itu mungkin tidak universal karena semua orang mengasosiasikan, Anda harus memenangkan Piala Dunia. Saya tidak akan menyukai apapun selain di Qatar untuk Argentina dan Lionel Messi untuk memenangkan Piala Dunia. Hanya untuk memperkuat dia, di mana saya melihatnya -tetapi di mata semua orang, sebagai pemain terhebat yang pernah memainkan permainan," kata mantan kapten Liverpool itu.

(brl/pep)