Ramai diburu, stiker Piala Dunia 2022 ini seharga belasan juta rupiah

Ramai diburu, stiker Piala Dunia 2022 ini seharga belasan juta rupiah

Brilio.net - Piala Dunia 2022 segera mulai dalam hitungan pekan. Pada edisi kali ini, Qatar akan menjadi tuan rumah.

Dalam gelaran Piala Dunia 2022, berbagai merchandise resmi telah dirilis untuk bisa kamu beli sebagai pencinta sepak bola. Salah satu yang sudah rilis adalah Panini Sticker album Piala Dunia 2022.

Bagi kamu pencinta sepak bola generasi 90-an, tentu tahu serunya mengumpulkan sticker album piala dunia. Kegiatan adalah mengumpulkan stiker yang berisi gambar para pemain setiap negara yang berlaga di piala dunia.

Ramai diburu, stiker Piala Dunia 2022 ini seharga belasan juta rupiah

foto: paninistickeralbum.fifa.com

Jadi apakah kamu ingin mengoleksi album stiker Piala Dunia terbaru dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang? Nah, kamu mungkin harus membayar ratusan pound atau setara belasan juta rupiah untuk mewujudkannya.

Seorang ahli keuangan sepak bola mengatakan, kamu bisa merogoh kocek 883,80 poundsterling untuk mengumpulkan semua semua stiker yang berjumlah 670 dalam lima bungkus.

Kieran Maguire, pria kolektor sticker Piala Dunia yang telah mengumpulkan stiker selama bertahun-tahun, menghitung probabilitas biaya yang mesti dikeluarkan .

"Ini 90 pound untuk 5 stiker dan ada 670 untuk dikoleksi," tulisnya di Twitter.

"Itu berarti 120,60 jika Anda telah mengumpulkan semua dan menukar semua, tetapi jika tidak menukar maka berdasarkan probabilitas akan dikenakan biaya 883,80." ujarnya melanjutkan

Jadi, jika kamu berhasil mengumpulkan 670 sticker, kamu sebenarnya hanya akan menghabiskan lebih dari 120 atau setara dengan Rp 2 juta. Namun, begitu ada cara agar kamu tidak mengeluarkan biaya semahal itu.

Caranya adalah, bertukar dengan teman. Kamu tinggal mencari sesama pecinta bola yang sama-sama suka berburu sticker Piala Dunia.

Kolektor stiker lainnya, Callum Watson, mengatakan bertukar dengan orang lain di komunitas akan membantu mengurangi biaya.

Ramai diburu, stiker Piala Dunia 2022 ini seharga belasan juta rupiah

foto: Twitter/@KieranMaguire

"Anda juga bisa membeli stiker langsung dari Panini. Jika Anda melalui pendekatan itu mungkin akan mengurangi biaya menjadi sekitar 150 (setara 2 juta 500 ribu rupiah)," katanya kepada BBC dilansir brilio.net pada Jumat (23/9).

Kegemaran untuk mengoleksi stiker ini juga dilakukan oleh salah satu pemain Tim Nasional Inggris, Phil Foden. Penyerang Timnas Inggris itu cukup terobsesi dengan mengumpulkan stiker Panini di Piala Dunia edisi sebelumnya. Bahkan, ia sampai meminta pacarnya untuk ikut berburu stiker tersebut.

Tahun lalu, dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, keluarga Foden membuka tentang kecintaan pemain internasional Inggris itu pada stiker.

"Dia terobsesi dengan stiker ini saat ini," kata pacarnya Becca Cooke melansir dari sportbible.com pada Jumat (23/9).

Kami pergi ke kebun binatang minggu ini dan saya mampir ke Morrison dalam perjalanan pulang dan harus meneleponnya karena saya melihat mereka memiliki sekotak besar stiker di sana. Kami akan mengemudi dan dia seperti, 'Berhenti, mereka menjual stiker di sana. Ayo Bec, bisakah kamu masuk ke toko itu dan mengambilkan setiap bungkus yang mereka punya. Aku tidak ingin mereka tahu itu aku' kata kekasih Phil Foden itu.

Jadi, tertarik seu-seruan mengoleksi stiker di Piala Dunia kali ini, sobat Brilio?

(brl/pep)