Pada dasarnya, dosen pembimbing skripsi atau yang biasa disingkat dengan (DPS) memainkan peran penting dalam kelulusan mahasiswa. Sebab, tugas DPS bukan hanya memberikan arahan akademik, tetapi juga dukungan emosional dan motivasi. Dalam banyak kasus, dosen pembimbing membantu mahasiswa dalam merumuskan topik penelitian, memberikan masukan, dan arahan dalam karya tulis.

Selanjutnya, DPS juga punya wewenang untuk menerima karya tersebut sehingga layak untuk disidangkan. Makanya tidak heran jika mahasiswa yang sedang skripsian sibuk terus-terusan menghubungi DPS-nya. Tentu saja tidak lain dan tidak bukan yang mereka kejar adalah waktu bimbingan agar skripsinya cepat rampung.

Namun pada kenyataannya, nggak semua DPS responsif. Ada yang membuat mahasiswa terpaksa nunggu lama untuk dapat waktu bimbingan yang cocok, sehingga bikin mahasiswa yang bersangkutan lambat lulus. Belum lagi kalau ketika di chat, DPS-nya justru memberikan jawaban yang nyeleneh.

Persis seperti kumpulan jawaban kocak DPS di bawah ini, yang dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (1/9).