Selain bahasa daerah, perkembangan zaman membuat generasi muda kerap mencampurkan antara bahasa Indonesia dengan bahasa Asing, seperti yang terdapat di Jakarta Selatan.

Anak muda Jakarta Selatan atau Jaksel seringkali mencampur bahasa Inggris dan Indonesia dalam percakapan sehari-hari. Misalnya kata 'which is', 'literally' hingga 'deep talk' yang dicampur dengan bahasa Indonesia.

Nggak cuma di Jaksel, ternyata kemudahan bertukar informasi membuat hal yang sama juga terjadi di daerah lain, bahasa ala anak Jaksel tidak hanya menjadi alat komunikasi tetapi sebagai representasi culture. Secara tidak langsung bahasa mencerminkan pendidikan, ekonomi, hingga pergaulan anak mudah.

Tidak mengherankan bila munculnya terminologi bahasa gaul atau bahasa ala anak Jaksel. Sederhananya, bahasa gaul ini merupakan bahasa yang digunakan sehari-hari oleh kalangan anak muda. Bahasa gaul ala anak Jaksel ini juga kerap digunakan untuk merayu atau gambarkan perasaan tertarik kepada gebetan atau pasangan.

Salah satunya, melalui meme gombalan lucu ala anak Jaksel. Meme gombalan ini berisi tentang rayuan lucu kepada seseorang yang membuat kamu jatuh hati. Nggak cuma lucu tetapi jadi ungkapan cinta yang tulus namun dengan cara yang lebih menyenangkan. Yaa, walaupun ditolak nggak ngenes-ngenes banget lah.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 11 meme gombalan lucu ala anak Jaksel ini bikin ikut senyum-senyum sendiri, Kamis (11/7)