Hanya tinggal menghitung hari, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar resmi menjadi suami-istri. Setelah acara lamaran pada 23 Juli 2024 digelar meriah, kali ini tepat pada Sabtu (20/7) keluarga besar Thariq Halilintar dan Aaliyah menggelar acara menjelang nikah, yakni pengajian, siraman, hingga prosesi langkahan.

Dalam tradisi pernikahan di Indonesia, menjelang hari H pernikahan calon mempelai pengantin harus melalui beberapa prosesi adat, seperti siraman maupun prosesi langkahan. Prosesi siraman ini dilakukan dengan tujuan memohon berkah dan rahmat dari Tuhan.

Sementara prosesi langkahan bagian dari acara adat yang dilakukan oleh seorang adik untuk meminta izin mendahului kakaknya untuk melangsungkan pernikahan. Sebagaimana diketahui, Aaliyah Massaid memiliki seorang kakak perempuan bernama Zahwa Massaid. Oleh karena itu, sebelum resmi menikah ia harus memohon restu kepada sang kakak.

Selama acara pengajian, siraman hingga prosesi langkahan, Aaliyah tampil anggun dengan berbagai busana yang tak lepas dari sentuhan adat Jawa. Nggak heran jika penampilannya ini membuktikannya kalau tidak pernah gagal tampil anggun.

Lantas seperti apa pesona penampilan Aaliyah Massaid di pengajian, siraman, hingga prosesi langkahan ini? Berikut kumpulan potretnya yang dirangkum brilio.net dari Instagam dan Yotube thariqhalilintar dan Instagram @zahwamassaid, Sabtu (20/7).