Meski kini usianya tak lagi muda yakni 77 tahun, namun Rhoma Irama masih produktif berkarya di blantika musik Tanah Air. Sosoknya pun seolah tak tergantikan dengan hadirnya berbagai pendatang baru. Nggak salah, jika Rhoma Irama mendapat julukan 'Raja Dangdut'.

Atas kiprahnya tersebut, Rhoma Irama bahkan dipercaya untuk menjadi penguji dalam sidang terbuka mahasiswa doktoral atau S-3. Firdaus Turmudzi yang disertasinya diuji Rhoma Irama mengambil judul 'Trilogi Dakwah Rhoma Irama Dalam Pentas Musik Dangdut Indonesia'.

Mengunggah momen jadi dosen penguji di laman Instagram-nya, tampak Rhoma Irama begitu gagah kenakan toga cokelat-hitam dipadukan kacamata cokelat. Melihat Rhoma Irama yang masih bugar dan produktif meski tak lagi muda, sejumlah netizen turut bangga akan sosoknya.

"Agenda saya kemarin hadir sebagai Penguji Ahli dalam Sidang Terbuka Disertasi Program Doktoral Ilmu Dakwah Fakultas Agama Islam Universitas Islam As-Syafi’iyyah dengan judul desertasi “Trilogi Dakwah Rhoma Irama Dalam Pentas Musik Dangdut Indonesia” yang disusun oleh saudara @firdausturmudzi," ujar Rhoma Irama mengiringi unggahannya.

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @rhoma_official pada Senin (22/7), momen Rhoma Irama jadi penguji sidang mahasiswa S3.