Biasanya orang menggunakan singkatan dari sebuah kata biar bisa dipahami dengan efisien. Pasalnya, singkatan adalah bentuk pendek dari sebuah frasa atau kata yang dibuat dengan mengambil huruf awal dari kata-kata tersebut. Sesuai pengertiannya, penggunaan singkatan tentu bisa menghemat waktu serta ruang dalam komunikasi.

Bayangkan kalau seseorang harus menyebut NASA secara lengkap? Tentu akan sulit dan lama. Namun, singkatan sekarang terlalu menjamur dalam bahasa sehari-hari. Bahkan untuk kata-kata yang tidak perlu sekalipun banyak yang menciptakan singkatannya, misal mager, YTTA, dan lain sebagainya.

Hal itu biasanya dilakukan untuk lucu-lucuan. Namun banyak juga yang kebingungan dengan singkatan tersebut. Penggunaan atau penempatan singkatan yang nggak tepat tersebut, malah bikin obrolan jadi membingungkan.

Seperti deretan jawaban kocak kepanjangan dari singkatan yang nggak ketebak ini. Penasaran seperti apa? Berikut potretnya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (15/7).