Clash of Champions (COC) merupakan acara dari Ruangguru yang mempertemukan mahasiswa dari belasan universitas ternama, untuk dikumpulkan dalam sebuah kompetisi adu kecerdasan. Mahasiswa yang mewakili kampusnya terbukti sudah memiliki segudang prestasi akademik selama sekolah.

Baru empat episode yang dirilis oleh Ruangguru, acara kompetisi ini sudah menarik begitu banyak perhatian publik. Salah satu peserta yang jadi sorotan warganet ialah Xaviera Putri. Kehadiran Xaviera Putri di Clash of Champions menarik perhatian publik. Pasalnya, dia menjadi satu-satunya peserta perempuan dari Tim Luar Negeri. Menariknya, dia mengambil double major yaitu Computer Science dan Business Techology Management, di KAIST University, Korea Selatan.

Wanita kelahiran Jakarta ini baru-baru ini viral di X (Twitter), usai berhasil melewati tantangan memory madness. Kemampuan Xaviera Putri dan tim diuji dengan mengingat informasi kompleks berupa 100 lukisan populer di dunia yang meliputi judul lukisan, nama pelukis, asal negara, tahun pembuatan, sampai tanggal lahir dan meninggalnya si pelukis.

Dalam waktu yang sangat terbatas, Xaviera mampu menjawab enam pertanyaan sekaligus secara tepat dan benar. Hal ini lantas membuat peserta lain ketar-ketir, melihat kemampuan luar biasa dari gadis kelahiran 2001 ini. Tidak mengherankan memang, Xaviera berhasil mendapatkan IPK 3,67 dari 4,3. Nilai yang terbilang sangat tinggi, apalagi Xaviera kini menempuh double major.

Nama Xaviera Putri di dunia daring sebetulnya tidak terlalu asing. Dia dikenal sebagai content creator lewat TikTok. Kesehariannya di Korea Selatan sebagai anak kampus yang berprestasi bikin netizen termotivasi. Selain itu, Xaviera sebenarnya adik dari istri Belva Devara, lho.

Buat yang penasaran dengan sosoknya, simak potret Xaviera Putri, peserta Clash of Champions dihimpun brilio.net dari Instagram @xavieraaputri pada Selasa (9/7).