Nama Indra Lesmana Bruggman tentu tidak asing lagi bagi pecinta layar kaca. Aktor kelahiran 8 Mei 1981 ini sudah melalang buana bermain berbagai jenis film. Namun, di balik karirnya yang moncer sebagai pemeran, Indra diketahui mengidap hipertiroid pada tahun 2020.

Hipertiroid adalah penyakit yang terjadi karena kelenjar tiroid dalam tubuh memproduksi hormon tiroid secara berlebihan. Hormon tiroid yang terlalu tinggi menyebabkan metabolisme tubuh bekerja sangat cepat. Akibatnya, tubuh akan mengalami sejumlah gangguan kesehatan, termasuk nafsu makan meningkat namun berat badannya tak kunjung naik.

Pemeran Bagas dalam sinetron Jinny Oh Jinny ini beberapa waktu lalu membagikan kisahnya dalam melawan penyakit lewat akun TikTok pribadi @indralbruggman. Indra mengaku tubuhnya telah mengalami perubahan yang signifikan, bahkan menjadi kurus. Saking kurusnya, ia sempat dikiran netizen pakai obat-obatan terlarang. 

Namun, perlahan setelah perjuangan panjang ia kembali sehat. Bahkan, ia bisa memulihkan penampilannya, yakni badan kekar.

Penasaran dengan potretnya? Lihat saja gambarnya di bawah ini. Berikut transformasi Indra L Bruggman dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (3/8).