Gelaran Miss Cosmo 2024 yang baru pertama kali diselenggarakan mencetak sejarah. Nggak hanya bagi dunia beauty pageants, tapi juga Indonesia. Ajang kecantikan yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam tersebut resmi berakhir bersamaan dengan digelarnya malam grand final pada Sabtu (5/10).

Berlangsung di Saigon Riverside Park, Ho Chi Minh City, acara tersebut berlangsung meriah dengan rangkaian acara, seperti swim suit show dan evening gown show. Penampilan wakil Indonesia, Ketut Permata Juliastrid sukses memukau para juri dengan ketenangannya.

Nggak salah, kalau perempuan yang akrab disapa Tata ini berhasil mengalahkan 58 peserta lainnya. Tampil konsisten selama masa karantina, Ketut Permata Juliastrid meunjukkan kelasnya di malam final Miss Cosmo 2024. Langkahnya berjalan mulus masuk dalam jajaran Top 21, Top 10, sampai Top 2 bersama perwakilan Thailand.

Di babak 2 besar, Puteri Pariwisata 2024 ini berhasil memenangkan hati juri dengan keanggunan dan kecerdasannya. Hingga akhirnya, Ketut Permata Juliastrid dinobatkan sebagai pemenang Miss Cosmo 2024. Karena baru pertama kali digelar, ia pun jadi orang pertama di dunia yang menyandang gelar Miss Cosmo.

Kemenangannya tersebut nggak cuma mencetak sejarah di dunia beauty pageant, tapi juga Indonesia. Berikut sembilan momen kemenangan Ketut Permata Juliastrid di Miss Cosmo 2024.