Momen mengharukan terjadi saat Zaskia Adya Mecca menemani putri cantiknya, Kala Madali Bramantyo untuk menindik telinga pertama kali di usia 11 tahun. Keputusan artis yang tak menindik telinga putrinya sejak bayi ini menuai pujian dari netizen karena menghargai hak anak atas tubuhnya sendiri. Proses tindik telinga putrinya dilakukan di sebuah pusat perbelanjaan dengan suasana yang cukup menegangkan.

Kala, putri keduanya, tampak lebih gugup karena baru pertama kali menjalani prosedur tindik telinga. Keputusan Zaskia dan Hanung untuk tidak menindik telinga putri mereka sejak bayi didasari pemikiran yang mendalam. Pasangan ini sangat menghormati hak anak untuk menentukan pilihan atas tubuhnya sendiri di kemudian hari.

"Aku sama mas Hanung memang sepakat gitu, jadi dari pas anak-anak kita lahir, kita bilang gak usah ditindik karena tindik itu kan salah satu hak asasi anak," jelas Zaskia beberapa waktu lalu, dikutip brilio.net dari YouTube The Bramantyo pada Rabu (23/10).

Mereka memilih menunggu hingga anak-anak mereka cukup besar untuk memahami dan membuat keputusan sendiri. Hal ini mencerminkan pola asuh yang mengedepankan otonomi dan penghargaan terhadap hak anak.

"Belum tentu semua anak mau ditindik, sedangkan kalau sekali tindik kan bolongannya gak akan ilang. Aku mau membiarkan mereka memilih atas tubuhnya sendiri, hak akan tubuhnya," pungkasnya.

Selain Kala, putri pertamanya Sybil juga ikut melakukan tindik. Berbeda dengan sang adik, Sybil melakukan tindik untuk ketiganya. Zaskia dengan penuh kesabaran mendampingi kedua putrinya selama proses tindik berlangsung. Sentuhan lembut dan genggaman tangan sang ibu berhasil menenangkan Kala dan Sybill yang sempat merasa tegang.

Berikut brilio.net himpun momennya dari TikTok @zaskiadyamecca pada Rabu (23/10).