Kemewahan turut mewarnai momen bersejarah pelantikan presiden dan wakil presiden beserta jajaran kabinet di kompleks parlemen pada 20 Oktober 2024. Para pendamping pejabat yang hadir tampil anggun dengan kebaya dan tas mewah dari brand ternama yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Bukan hanya saat momen pelantikan presiden dan wakilnya, saat momen pelantikan menteri, wakil menteri, staf khusus, dan jajarannya juga demikian. Mereka terlihat menenteng tas yang nilai belinya mencapai ratusan juta rupiah. Kemewahan terpancar dari tas-tas yang dikenakan Nagita Slavina dan Almira dengan Bulgari senilai Rp 59 juta.

Di sisi lain, Annisa Pohan memilih tas Fendi Mini Mon Tresor yang harganya lebih terjangkau, yakni Rp 30 juta. Warganet pun mempertanyakan alasan mereka memakai tas mewah tersebut. Selain itu, mereka juga menyayangkan para istri pejabat tidak memakai produk lokal.

"Kalau aja artis , pejabat, atau orang2 kaya nyumbangin 1 benda mewah ny , terus kumpulin tuh buat kasih ke rakyat miskin, atau buat lunasin utang negara. kira2 pada mau gak ya," komentar @toko_terkini.

"Kenapa sekarang pejabat negara nya pd artis semua," kata akun @erwinprayugo.

"Yg beli tas ratus2 jta gmna pikirannya ya. gak nyampe ke otak ku. duit loh itu 5rts juta," kata alkun @darljanua.

Penasaran berapa harga tas yang dikenakan para pendamping anggota keluarga Kabinet Merah Putih? Berikut brilio.net himpun informasinya, seperti dirangkum brilio.net dari akun TikTok @pixie.authentic pada Jumat (25/10).