Massa terpantau melakukan aksi demonstrasi Darurat Indonesia di depan gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis (22/8). Aksi protes ini respons atas Badan Legislasi DPR bersama pemerintah yang menyepakati Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada untuk dibawa ke paripurna.

Massa meyakini hasil rapat ini bertentangan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Seperti diketahui dari 9 fraksi, hanya PDIP yang menyatakan menolak RUU dibawa ke paripurna.

Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda mengesahkan Revisi Undang-undang (UU) Pilkada menjadi UU batal digelar. Rapat sedianya dijadwalkan pukul 09.30 WIB, namun dibatalkan usai diskors. Sufmi Dasco selaku pimpinan rapat beralasan karena tidak kuorom.

Rapat pun diskors dan ditunda selama 30 menit. Namun usai 30 menit, peserta rapat tak kunjung memenuhi syarat tata tertib pengambilan keputusan. Maka dari itu Sufmi Dasco memutuskan untuk melakukan penundaan.

Tidak hanya dari kalangan akademisi, mahasiswa, dan bahkan buruh, sederet artis juga turun untuk mengawal putusan MK. Mereka terlihat kompak mengenakan baju hitam, bergabung dengan massa lain yang ikut melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR.

Berikut deretan momen seleb yang ikut aksi di depan gedung DPR, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/8).