Rumah dinas anggota DPR RI periode 2024-2029 resmi tidak lagi difasilitasi kepada para legislator. Keputusan ini diambil sebagai langkah efisiensi anggaran, meski nantinya para wakil rakyat akan mendapat tunjangan hunian pengganti senilai Rp50 juta/bulan.

Sekjen DPR Indra Iskandar melakukan peninjauan ke kompleks perumahan dinas anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Kondisi rumah dinas tersebut dinilai sudah tidak layak huni, baik di area Kalibata maupun Ulujami.

Sekjen DPR memantau langsung kondisi rumah dinas yang kini memang tampak memprihatinkan. Bangunan yang seharusnya terawat malah dibiarkan rusak begitu saja.

Sejumlah kerusakan terlihat jelas di berbagai sudut rumah dinas tersebut. Kondisi ini membuat pihak DPR mengambil langkah tegas.

"Sudah tak layak huni lagi," kata Indra saat meninjau ke perumahan anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan bersama awak media, Senin (7/10/2024).

Bahkan, rumah DPR ini disebut banyak tikus hingga rayap, serta desainnya yang cukup tua sehingga disebut tak layak huni. Berikut brilio.net himpun rumah dinas anggota DPR RI di Kalibata pada Selasa (8/10).