Upacara HUT ke-79 RI pada Sabtu (17/8) telah usai digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk pertama kalinya. Mulai dari penaikan bendera pada pagi tadi, hingga upacara penurunan bendera yang dimulai pada pukul 17.00 WITA ini pun sukses dilaksanakan.

Seluruh proses upacara tersebut dilakukan oleh segenap petugas upacara dari mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara, sampai kepada peserta upacara yakni para tamu undangan yang hadir di Istana Negara.

Namun, momen upacara tersebut biasanya menjadi ajang sorotan bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka. Mereka yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, merupakan putra dan putri bangsa yang terpilih untuk menjadi petugas yang mengibarkan dan menurunkan bendera dalam upacara kemerdekaan Indonesia.

Jika tadi pagi ada Livenia Evelyn Kurniawan yang membawa baki berisi bendera pusaka, kini pada upacara penurunan bendera ada Ni Komang Tri Setia yang mencuri perhatian masyarakat. Ya, cewek cantik yang mewakili Bali ini bertugas untuk mengantarkan bendera yang telah selesai dikibarkan kepada inspektur upacara, yakni Jokowi.

Ni Komang Tri Setia merupakan satu dari dua siswa asal Bali yang lolos seleksi Paskibraka Nasional 2024. Tri Setia lolos bersama siswa dari Buleleng, Anak Agung Ngurah Panji Dharma Putra.

Potretnya yang begitu anggun saat berbaris bersama Paskibraka membuat warganet tersita perhatiannya. Nah, dirangkum brilio.net pada Sabtu (17/8), berikut potret Ni Komang Tri Setia pembawa baki penurunan bendera di IKN.