Baim Alkatiri atau lebih dikenal dengan nama panggung Baim Cilik, merupakan salah satu aktor anak-anak yang sempat menghiasi layar kaca Indonesia. Namanya melejit usai membintangi sinetron Tarzan Cilik bersama Raffi Ahmad dan mendiang Olga Syahputra.

Berkat prestasinya, Baim sempat mencatatkan dirinya sebagai artis anak-anak dengan bayaran tertinggi pada masanya. Ia bahkan meraup penghasilan kotor hingga Rp 32,4 miliar dari berbagai sinetron yang dibintanginya.

Jumlah tersebut tak lepas dari bayaran yang diterimanya per episode. Baim memulai kariernya dengan bayaran sebesar Rp 1 juta per episode, hingga mencapai angka Rp 15 juta per episode saat sinetronnya tayang secara stripping.

"Bayaran pertamaku 1 juta per episode, terus naik sampai dulu aku jadi artis cilik dengan bayaran terbesar, aku dulu per episode hampir Rp 15 (juta), stripping," ungkap Baim dalam sebuah wawancara di kanal YouTube bersama Deryansha Azhary.

Namun, kehidupan gemerlap yang pernah ia rasakan kini berbanding terbalik dengan realitas hidupnya saat ini. Baim memilih meninggalkan dunia hiburan dan menjalani kehidupan sederhana di Malang.

Mantan aktor cilik ini kini banting setir menjadi penjual kambing. Keputusan Baim untuk menjalani profesi baru ini diambil setelah ia tak lagi menerima nafkah dari sang ayah.

Kini, ia tinggal bersama ibu, kakak, dan adiknya di Malang. Meskipun pernah hidup dalam kemewahan, hunian Baim kini jauh dari kata mewah.

Begini potret huniannya yang dirangkum brilio.net dari kanal YouTube SCTV, Selasa (10/9).