Masih jelas teringat tentang sosok Mak Sombret, wanita paruh baya yang rela menempuh jarak jauh dan merogoh kocek dalam, demi ikut mengantar tetangganya pergi haji. Setelah kisahnya viral, kehidupan Mak Sombret kini berubah drastis. Dari tinggal di rumah kayu yang miris, sekarang ia sudah punya rumah kokoh berdinding semen.

Warga sekitar turut berbahagia atas rezeki yang diterima oleh salah satu warga kampung Kulu, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Tak cuma itu mereka juga membantu acara bedah rumah mak sombret yang diselesaikan dalam waktu cuma 12 hari.

Kabar terbaru, Mak Sombret berangkat umrah secara gratis pada 15 Juli nanti. Dia lalu mengadakan tasyakuran sebelum keberangkatannya ke Tanah Suci. Banyak warga berdatangan untuk turut mendoakan keberangkatan wanita tersebut. Acara tasyakuran dilakukan pada 30 Juni 2024.

Penasaran dengan potret di momen tersebut? Berikut brilio.net himpun dari TikTok @adisiwanto12, pada Selasa (2/7). Ini dia 5 momen Mak Sombret gelar tasyakuran jelang ke Tanah Suci di rumah baru.