Grup lawak Srimulat cukup eksis di dunia hiburan pada era 60-an hingga 80-an awal. Disebut sebagai nenek moyang komedi Indonesia, grup Srimulat berhasil melambungkan para anggotanya. Sebut saja, Tarsan, Asmuni, Tessy, Timbul, Gepeng, hingga Dodon.

Sayangnya, para personelnya kini sudah tak lagi eksis di layar kaca. Seperti halnya Dodon yang memiliki gaya mirip mendiang Gogon Srimulat. Mulai dari pakaiannya hingga gaya rambutnya yang khas Carlie Chaplin.

Sosoknya mulai dikenal sejak mengikuti pertandingan ASAL (Asli Apa Palsu) yang diselenggarakan dengan host Taufik Savalas. Ia sukses menirukan Gogon dan mendapat juara dengan hadiah Rp 10 juta. Sejak itu, namanya pun moncer di dunia hiburan.

Tapi rupanya, gemerlap dunia hiburan tak membuat Dodon bahagia. Ia pun memutuskan meninggalkan Ibu Kota Jakarta dan karier keartisannya dengan menetap di sebuah pedesaan di Jawa Barat. Kehidupannya kini pun jauh dari kata mewah, terlihat dari huniannya yang sangat sederhana.

"Saya pilih berdiam diri di salah satu pedesaan. Di mana saya sudah merasa jenuh di Jakarta. Saya pindah ke daerah dengan maksud dan tujuan karena situasi saya merasa tua akhirnya saya menjadi content creator di Tasikmalaya," paparnya.

Berikut brilio.net rangkum dari YouTube FHR 21 ENTERTAINMENT pada Rabu (14/8), potret rumah Dodon Srimulat.