Rieke Diah Pitaloka, aktris sekaligus politisi memiliki rumah yang telah ditempati sejak era 90-an dan tetap mempertahankan keasliannya hingga kini. Konsep huniannya pun terbilang unik, pasalnya memiliki beberapa area khas Jawa dengan nuansa kayu.

Sejak awal pembangunan, hunian Rieke Diah Pitaloka mempertahankan keasrian di seluruh halamannya. Bisa dibilang huniannya cukup luas bahkan layak disebut bak sebuah villa mewah dengan sentuhan tradisional.

Usut punya usut, huniannya yang telah ditempati sejak era 90-an itu ternyata didesain dan digambar sendiri oleh Rieke Diah Pitaloka. Setiap areanya memiliki gazebo hingga panggung kesenian. Diketahui, setiap bulannya rumahnya digunakan untuk pentas pertunjukan seni.

Tidak hanya halaman rumah Rieke Diah Pitaloka yang memanjakan mata, interior dan eksteriornya pun bisa bikin pengunjung betah berlama-lama di huniannya.

Satu dari sekian banyak sudut rumah yang menarik dibahas adalah area dapur di rumah Rieke Diah Pitaloka. Pasalnya, huniannya ini memiliki dua konsep dapur yang berbeda. Dapur pertama bernuansa tradisional dengan sentuhan kayu. Sementara dapur kedua didesain modern dengan nuansa serba putih.

Penasaran seperti apa potret dapur di rumah Rieke Diah Pitaloka ini? Yuk simak ulasan lengkap di bawah ini, seperti brilio.net sadur dari kanal YouTube AH, Kamis (12/9).