Sopyah gadis yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat berhasil menarik perhatian publik setelah kisah hidupnya yang luar biasa tersebar luas. Dalam upaya untuk bertahan hidup, Sopyah terpaksa menyamar menjadi pria, mulai dari pakaian hingga potongan rambut, agar bisa diterima kerja sebagai kuli bangunan.

Berbagai pekerjaan berat dilakukan Sopyah untuk menafkahi keluarga, termasuk adiknya yang bernama Samsul. Tentunya bukan hal mudah untuk bisa bekerja sebagai kuli bangunan. Wanita yang diketahui berusia 22 tahun itu sempat ditertawakan karena ingin menjadi kuli. Hal tersebut lantaran dirinya adalah seorang perempuan. Itulah yang membuat Sopyah rela mengubah penampilannya menjadi seperti laki-laki.

Tak hanya perjuangannya menafkahi keluarga saja yang menjadi sorotan. Namun tempat tinggal Sopyah juga turut mencuri perhatian publik. Rumahnya tampak sederhana, bahkan dibuat di atas tanah kuburan. Meski begitu, rumah tersebut cukup nyaman untuk ditinggali Sopyah dan sang adik. Penasaran dengan potret rumah Sopyah? Intip potretnya sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (15/9).