Brilio.net - Meski DPR RI sudah menyatakan membatalkan pengesahan RUU Pilkada, isu tersebut masih hangat menjadi perbincangan. Pasalnya, pada hari Kamis (23/8), ribuan elemen masyarakat turun ke jalan untuk mengawal putusan MK di depan gedung DPR RI. Tidak hanya di Jakarta, demonstrasi serupa juga digelar di berbagai kota lainnya, seperti Bandung, Jogja, Semarang dan juga Makassar.

Selain masyarakat biasa, sejumlah artis juga turun melakukan protes. Salah satunya Reza Rahadian. Ia bahkan menyampaikan orasi yang mengatakan bahwa negara ini bukan hanya milik keluarga tertentu. Tak hanya Reza, pesohor Tanah Air lain seperti, Abdel Achrian, Abdur Arsyad, Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon, Andovi Da Lopez, Ahmad Najmi Hidayat alias Ebel Cobra, Muhammad Rizki Rakelna alias Rigen, Arie Kriting, hingga Mamat Alkatiri.

Iriana joget di Makassar saat ramai protes berbagai sumber

foto: Instagram/foto: Instagram/@gunromli

Di saat ramainya massa aksi yang melakukan protes orang penasaran di mana keberadaan Jokowi sebagai presiden dan juga istrinya. Diketahui, siang hari saat demo berlangsung, Jokowi masih berada di Istana Kepresidenan menerima tamu Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Sementara ibu negara Iriana sedang berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk menghadiri sejumlah kegiatan.

Momen iriana dalam sebuah acara inilah yang menjadi sorotan warganet. Beredar sebuah video yang memperlihatkan Iriana mengenakan baju pink tengah duduk bersama ibu-ibu yang lain. Ia tampak berjoget santai pada acara itu.

Meski sekelilingnya tidak banyak yang menggoyangkan badan, Iriana tampak asyik berjoget sambil menggeleng-gelengkan kepala. Melihat aksinya barulah ibu-ibu lain mulai ikut bergerak. Video tersebut diposting oleh salah seorang jurnalis Azizah Hanum lewat story Instagramnya dengan akun @hanumm.

Iriana joget di Makassar saat ramai protes berbagai sumber

foto: X/@ariyadifebri

Setelah diposting, video ini lantas beredar di berbagai media sosial. Salah satunya X yang diposting oleh akun @ariyadifebri. Pemilik akun membandingkan situasi yang terjadi di depan gedung DPR dan apa yang dilakukan oleh ibu Iriana.

"sedang demo besar di DPR dan istana, inilah yang sedang dilakukan ibu," tulis akun @ariyadifebri dilansir brilio.net pada Jumat (23/8).

Aksi Iriana ini lantas menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Tidak sedikit yang memberikan komentar nyinyir terhadapnya apalagi dengan situasi ramainya aksi protes. Selain itu, banyak yang justru mengecam joget-jogetnya di Makassar itu.

Iriana joget di Makassar saat ramai protes berbagai sumber

foto: X/@ariyadifebri

"Roda itu berputar bu.. Rasa benci, marah dan dendam jutaan orang entah gimana nanti tanggungannya di atas. Semoga kuat dan bisa joget2 trs ya," kata akun @igiveawaykri.

"Bahagia sekali yaa, masa depan anak dan mantunya terjamin," tulis akun @lauvichr.

"Ini dibenci seindonesia, perbuatannya ga diridhoin ratusan ribu orang, ga ada kepikiran sama sekali apa anjir?? tidurnya nyenyak? haha hihi senyum lebar gada malu? gws," ujar akun @haikyu_penne.

"Rakyat lagi berjuang untuk negara, ibu riana bilek: ah bodo amat sama kalian, mending jogetin aja, lala nana lala nana," komentar akun @dimstrds.