Brilio.net - Dalam kepercayaan Jawa, weton tulang wangi adalah orang yang dipercaya disukai oleh makhluk gaib karena tubuhnya harum. Weton tulang wangi atau lebih dikenal dengan balung kuning merupakan bawaan dari lahir yang diwariskan oleh leluhurnya. Dalam keyakinan Jawa, orang yang memiliki weton tulang wangi merupakan titisan dari garis keturunan orang yang sakti mandraguna atau orang yang terpilih dan spesial.

Selain disukai oleh makhluk gaib, orang yang dilahirkan dengan weton tulang wangi memiliki kemampuan khusus yaitu merasakan atau bahkan melihat sesuatu yang berbau supranatural. Orang dengan weton wangi bisa merasakan dimensi yang tidak bisa dirasakan oleh orang biasa seperti dimensi astral. Dengan keunggulan inilah, orang yang lahir di weton tulang wangi sangat disukai oleh makhluk gaib.

Sementara, malam 1 Suro dalam kepercayaan Jawa menjadi momen terbukanya dunia astral dan makhluk gaib di dalamnya keluar untuk mencari korban. Maka dari itu orang yang memiliki weton tulang wangi tidak boleh keluar di hari itu karena memiliki sensitivitas yang tidak dimiliki oleh orang biasa.

Perlu kamu ketahui ada 11 weton yang memiliki watak tulang wangi. 11 Weton ini belum terbukti secara ilmiah dan hanya kepercayaan yang diyakini oleh orang Jawa. Adapun daftar 11 weton tulang wangi sebagai berikut:

- Senin Kliwon.

- Senin Wage.

- Senin Pahing.

- Selasa Legi.

- Rabu Kliwon.

- Rabu Pahing.

- Kamis Wage.

- Sabtu Wage.

- Sabtu Legi.

- Minggu Pon.

- Minggu Kliwon.

Ciri-ciri weton tulang wangi

Orang yang lahir di weton tulang wangi dipercaya memiliki ciri-ciri yang mencolok dan khas. Perlu digaris bawahi bahwa orang dengan weton tulang wangi tidak semua memiliki karakteristik seperti yang disebutkan. Adapun ciri-ciri weton tulang wangi sebagai berikut:

1. Fisik yang menarik

 Apa itu weton tulang wangi freepik.com

foto: freepik.com

Orang yang lahir dengan weton tulang wangi diyakini memiliki ciri fisik yang menarik sehingga orang biasa merasa tertarik ketika memandangnya. Aura yang keluar dari weton tulang wangi seperti memancar, kulit yang bersih, dan wajah yang menawan. Selain itu, orang yang memiliki weton tulang wangi sering dipuji oleh orang disekitarnya bahkan makhluk astral.

2. Karakter kuat dan positif

 Apa itu weton tulang wangi freepik.com

foto: freepik.com

Ciri-ciri selanjutnya yang bisa dikenali dari weton tulang wangi adalah sifat-sifat kepemimpinan yang kuat, daya kreatif yang tinggi, dan mempunyai bakat dalam berbagai bidang. Dengan keunggulan yang ada, orang dengan weton tulang wangi menjadi istimewa karena memiliki karakter yang positif yang punya pengaruh baik dalam menjalankan kehidupan.

3. Indra keenam

 Apa itu weton tulang wangi freepik.com

foto: freepik.com

Pemilik weton wangi memiliki ciri-ciri kepekaan terhadap makhluk gaib. Orang dengan weton wangi dapat melihat dan merasakan kehadiran makhluk gaib di sekitarnya.

4. Sering bermimpi gaib

 Apa itu weton tulang wangi freepik.com

foto: freepik.com

Orang yang memiliki weton tulang wangi seringkali mengalami mimpi yang berkaitan dengan dunia tak kasat mata. Tak jarang, mereka mimpi bertemu leluhur, mengunjungi tempat keramat, dan memimpikan simbol-simbol tertentu.

5. Beruntung dalam aspek kehidupan

 Apa itu weton tulang wangi freepik.com

foto: freepik.com

Orang dengan weton tulang wangi disebut-sebut mempunyai keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan seperti rezeki yang lancar, mudah mendapatkan pekerjaan, ataupun terhindar dari bahaya.