Brilio.net - Tinggal di apartemen berbeda dengan rumah tapak biasa. Pemilihan furnitur bisa sangat menentukan apakah sebuah ruangan jadi sumpek atau lega. Hal ini karena apartemen memiliki luas yang cenderung lebih kecil. Oleh karena itu, memilih furnitur yang minimalis tapi tetap fungsional akan membuat ruangan jadi terasa lebih lega.

Apa saja yang harus dilakukan?

Pertama, ketahui ukuran ruangan apartemenmu. Pastikan kamu menghitung seberapa ruang yang bisa ditempati oleh meja dan kursi. Dengan ukuran ini, kamu bisa menentukan seberapa besar meja makan yang akan dibeli nantinya.

Lalu, pilih bentuk meja makan yang sederhana. Lebih baik pilih model meja bundar atau oval yang lebih menghemat ruang dibandingkan meja persegi atau persegi panjang. Apalagi, meja bundar memungkinkan lebih banyak orang duduk karena tidak memiliki sudut-sudut yang memakan tempat.

Sehabis itu, pertimbangkan untuk menggunakan meja lipat atau expendable. Jadi, saat tidak digunakan, kamu bisa melipat meja tersebut dan menyimpannya di sudut ruangan. Sedangkan kalau ada tamu datang, kamu bisa memperbesar meja makan. Tentu, meja ini bakal jadi lebih fleksibel dan hemat tempat.

Memilih model meja makan dengan tempat penyimpanan juga jadi ide yang bagus. Dengan begitu, kamu dapat memanfaatkannya sebagai tempat untuk menyimpan peralatan makan atau barang lainnya dengan rapi.

istimewa istimewa

foto: Ruparupa

Tak lupa, pilih material dan warna yang sesuai dengan dekorasi apartemen agar terlihat harmonis. Untuk interior bergaya Japandi, kamu bisa memakai meja makan dari kayu. Namun, kalau mau menciptakan kesan modern dan luas, meja dengan permukaan kaca bisa jadi pilihan yang tepat.

Dengan mempertimbangkan beberapa hal di atas, kamu pun akan lebih gampang menemukan meja makan yang tepat. Nah, kamu bisa belanja berbagai model meja makan terbaik hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja perabot lainnya, seperti meja sudut, lemari pakaian, serta sofa. Selamat belanja!