Brilio.net - Saat perayaan kemerdekaan Indonesia kerap dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan peringatan hari kemerdekaan tidak hanya dilakukan di desa-desa, tetapi juga di sekolah.

Kegiatan peringatan 17 Agustus merupakan kegiatan yang baik untuk pengembangan dan melatih manajemen siswa dalam mengelola suatu kegiatan sekolah. Nah, biasanya dalam melakukan kegiatan sekolah membutuhkan pembiayaan maupun persetujuan dari pihak sekolah.

Nah, untuk memperoleh persetujuan sekolah tidak hanya dilakukan melalui komunikasi langsung dengan kepala sekolah atau guru, tetapi bisa melalui dokumen kegiatan yang biasa ada dalam sebuah proposal kegiatan sekolah. 

Contoh proposal kegiatan 17 Agustus di sekolah © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

Proposal kegiatan sekolah merupakan rencana kegiatan yang bisa dilaksanakan. Nah proposal kegiatan sekolah ini dapat merincikan rencana dan tujuan sebuah kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan sekolah. 

Proposal ini berfungsi untuk memberikan informasi kepada pihak terkait, seperti kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua, mengenai kegiatan yang akan dilakukan, tujuan dari kegiatan tersebut, serta langkah-langkah yang akan diambil untuk melaksanakannya. 

Lantas seperti apa proposal kegiatan sekolah itu? Berikut disajikan contoh proposal kegiatan sekolah khusus untuk kegiatan 17 Agustus, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (23/6)