Sudah cukup lama Primus Yustisio tidak terlihat di layar kaca. Sejak terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR selama beberapa periode, ia memang lebih jarang muncul di dunia hiburan. Namun, penampilan terbarunya saat menghadiri Rapat Paripurna DPR RI ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 membuat banyak orang terkejut.

Unggahan di Instagram Primus, yang kemudian dibagikan oleh akun TikTok @opiktv_14, sukses menarik perhatian publik. Dalam klip tersebut, terlihat siaran langsung Rapat Paripurna DPR RI yang berlangsung pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Di awal video, tampak sosok Diah Pikatan Orissa Putri Haprani alias Pinka Haprani dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang memimpin rapat. Primus terlihat duduk bersebelahan dengan Verrell Bramasta, mengenakan kemeja batik tangan panjang berwarna biru tua dan putih, serta celana panjang hitam. Dengan penampilan berewoknya, Primus tampak serius mengikuti jalannya rapat.

 

@opiktv_14 Ketika anggota DPR-RI Rapat paripurna.  Menurut kalian gimana? #fyp #fyp #dprri #verrelbramasta #primus #mulanjameela #dennycagur #once #pashaungu_vm #uyakuya #opiktv #indonesia original sound  - opiktv_14

 

Penampilan suami Jihan Fahira ini membuat banyak warganet pangling. Banyak yang berkomentar bahwa ia terlihat mirip Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, dalam versi lebih muda. Ada juga yang berpendapat bahwa Primus terlihat seperti orang Timur Tengah.

Primus beda banget sekarang penampilannya,” tulis salah satu warganet. “Primus, aku kira Xanana Gusmao pas masih muda,” sahut yang lain. “Primus benar-benar udah mirip orang Pakistan,” tambah warganet lainnya.

Pas pula itu samping-sampingan sama Verrell sama Primus. Cowok terganteng di era masing-masing,” imbuh warganet lain. “Diantara semua, cuman om primus yg paling ganteng, udh tua pun auranya 1000 sigma apalagi pas muda,” timpal warganet lainnya.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, aktivitas Primus tetap menjadi sorotan. Salah satunya adalah saat ia terlihat naik kereta rel listrik (KRL), yang cukup mengejutkan karena tidak banyak selebritas yang memilih transportasi umum, apalagi setelah menjadi anggota dewan.

Jihan Fahira, saat menjadi bintang tamu di salah satu stasiun televisi, mengungkapkan bahwa Primus adalah sosok yang sederhana. “Primus nih hebat ya, kaya iya, tapi sederhana. Itu yang luar biasa, suka makan pinggir jalan bareng keluarga,” ucap presenter Irfan Hakim.

Dalam video yang ditampilkan, terlihat Primus dan keluarganya makan di warung sederhana. “Oh, ini enggak di pinggir jalan. Ini di Borobudur,” kata Jihan. Foto saat Primus naik KRL juga diperlihatkan, yang diambil saat ia pergi ke daerah pemilihan (dapil) tempatnya mencalonkan diri, yakni Jawa Barat V.

Primus itu malas kena macet. Nah kalau ke dapilnya itu ada yang 3 jam, kan Kabupaten Bogor itu besar. Jadi ada yang enak dilewati mobil, ada yang enak pakai kereta,” ungkap Jihan.

Menurutnya, naik KRL adalah pilihan transportasi paling efektif untuk sampai ke dapil, terlebih karena rumah mereka dekat dengan stasiun. “Rumah kami sama stasiun kereta itu dekat banget, cuma tiga sampai lima menit sampai. Jadi naik kereta itu memang paling efektif,” jelas Jihan.

Kesederhanaan pasangan yang telah bersama selama 20 tahun ini membuat banyak orang salut. Meskipun Primus memiliki harta kekayaan yang terungkap mencapai Rp73 miliar, mereka tetap memilih hidup sederhana.

Jihan mengakui, “Kalau dibilang Rp73 miliar itu mungkin (harta) bergerak dan tidak bergerak karena enggak kita hitung juga. Dan, mungkin nilainya terus bertambah. Yang pasti kita nggak punya utang, itu yang paling penting.” Unggahan ini menarik perhatian warganet dengan beragam komentar. “Hidup kayak gini yang gue mau. Sederhana tapi tetap ibadah,” komentar seorang warganet.

Sejak menikah pada 17 September 2004, Primus dan Jihan tidak pernah tersangkut gosip tak sedap. Rumah tangga mereka terkesan adem ayem dan semakin lengkap dengan kehadiran empat anak.

Pasangan yang sama-sama mengawali karier sebagai model dan bintang sinetron ini kini menyibukkan diri dengan kajian keagamaan. Jihan masih sering membagikan momen bahagia dengan sang suami dan keempat anaknya melalui Instagram pribadi.