Brilio.net - Baru-baru ini publik di heboh dengan dinamika politik Tanah Air. Hal ini berkat adanya keputusan-keputusan kontroversi dari pemangku kepentingan. Apalagi sebentar lagi, Indonesia akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah serentak. Maka tak heran suhu politik sendang naik-naiknya.

Ditambah salah satu putra dari Presiden Joko Widodo berencana akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah. Kaesang Pangarep yang saat ini sebagai ketua partai PSI, diusulkan agar menjadi calon kepala daerah di Jateng selanjutnya.

Namun karena ambang batas usia tidak terpenuhi, maka DPR berinisiatif untuk merevisi Undang-undang Pilkada. Hal tersebut yang membuat publik geram dengan para wakil rakyat. Hingga pada Kamis 22 Agustus 2024 terjadi demonstrasi besar-besar di berbagai daerah.

Ngomong-ngomong soal Pikada, menjadi pemimpin daerah di usia 30 tahun tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan mental yang kuat dan keterampilan kepemimpinan yang mumpuni untuk menghadapi berbagai tantangan. Apakah kamu sudah siap untuk memikul tanggung jawab besar ini?