Brilio.net - Pernah nggak sih kamu merasa insecure dengan diri sendiri? Misalnya, merasa terlalu tinggi atau pendek, terlalu tua atau terlalu muda, terlalu gemuk atau kurus, dan banyak lagi. Insecurity identik dengan rasa ragu, cemas, khawatir, dan kurang percaya diri. Perasaan ini memang susah disingkirkan dari kepala dan jadi momok besar bagi banyak kalangan.

Banyak yang mengira bahwa mereka butuh pengakuan dari orang lain untuk bisa keluar dari insecurity. Mereka selalu memikirkan apa kata orang lain. Pada akhirnya, jadi mengiba tepuk tangan, pengakuan atau penghargaan buat memutus rasa insecure. Contohnya nih, sering mengharapkan like di sosial media, pujian saat bertemu orang lain dan sebagainya. Padahal, sebenarnya kita yang mengendalikan diri kita untuk menjadi pemenang.

Menghadapi ini, PT Sasa Inti (SASA) sebagai perusahaan pelopor fenomena bumbu dapur di Indonesia pun tak pernah lelah berinovasi. Tahun ini SASA kembali mengeluarkan terobosan kampanye baru dengan meluncurkan iklan televisi baru bertajuk "We are MSG, Micin Self-Approved Generation - Be You Be Confident".

Video berdurasi satu menit ini dikemas dengan visual yang menarik dan tema yang segar. Tayangan itu bercerita tentang berbagai sosok anak muda yang memiliki latar belakang dan permasalahan yang berbeda-beda pula. Salah satunya adalah rasa insecurity.

Berfokus pada #BeYouBeConfident, TVC (iklan televisi) ini menekankan bahwa pengakuan diri dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak muda. Namun, sejatinya kita tak perlu sibuk mencari validasi dan pengakuan dari orang lain, karena generasi pejuang adalah sosok yang hebat.

So, TVC ini mengajak buat kamu anak muda membuktikan kemampuan terbaikmu. Dengan begitu, orang lain akan mengakui kapasitasmu dengan sendirinya.

“Saatnya terima diri kita apa adanya. Ga perlu insecure dan mencari persetujuan orang lain, Jangan biarkan rasa insecure mempengaruhimu. Be you be confident!” ucap Albert Dinata, Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention at PT. Sasa Inti, dikutip brilio.net dari keterangan press release, Jumat (24/5).

Seperti diketahui kini banyak yang insecure atau tak percaya diri dengan pencapaian atau prestasi mereka. Tak sedikit pula yang membandingkan perubahan fisik mereka pada orang lain, sehingga menimbulkan dampak negatif pada kesehatan mental dan rasa percaya dirinya. Hanya dengan pengakuan orang lain, eksistensi diri bisa didapatkan.

Padahal tanpa pengakuan dari orang-orang lain dan patokan standar apapun, siapapun dapat dengan bebas melakukan hal yang mereka inginkan. Dua hal inilah yang menjadi alasan SASA mendukung anak muda untuk tetap percaya diri #BeYouBeConfident. Tanpa harus mencari pengakuan diri, siapapun tetap bisa bersinar mencapai impian.

Lewat peluncuran TVC di YouTube ini, siapapun dapat memperkenalkan jati diri mereka dengan menunjukkan keaslian dan keberanian menjadi diri sendiri. Soal gaya hidup, kamu lah yang jadi pemegangnya. Nggak perlu insecure lagi untuk menikmati hidup termasuk mengonsumsi makanan dengan MSG yang penting sesuai dengan anjuran. Jangan ragu dan insecure untuk konsumsi MSG, karena MSG terbuat dari tetes tebu pilihan yang aman dikonsumsi.

Ingat, bungkusnya jangan dikunyah, ya!