Brilio.net - Sepakat nggak sih, kalau rutinitas sehari-hari yang serba padat tuh kadang bikin cepat jenuh. Pekerjaan yang menumpuk, kemacetan, belum tekanan hidup lainnya sering membuat kita merasa lelah, baik fisik maupun mental. 

Kalau sudah seperti ini, travelling ke luar negeri kadang jadi solusi yang ampuh untuk melepas penat dan mencari insight baru dari perjalanan. Dengan begitu pikiran akan kembali segar. 

Eits, tapi sebelum kamu bergegas memesan tiket pesawat dan mengemas koper, ada satu hal penting yang nggak boleh dilewatkan, nih. Yap budgeting, ternyata biaya traveling itu nggak cukup sampai pada tiket, kuliner, hingga hotel saja, lho. Ada juga biaya-biaya tersembunyi yang jarang diperhitungkan oleh traveler luar negeri. Jangan sampai perjalananmu justru malah menjadi sumber stres baru, bukan?

Biaya tersembunyi ini macam-macam bentuknya, nih. Mulai dari, biaya visa dan dokumen perjalanan, asuransi perjalanan, biaya roaming telepon dan internet, biaya transportasi lokal yang tak terduga, tip di restoran atau hotel, sampai penukaran penukaran mata uang.

Salah satu content creator yang kerap travelling ke luar negeri adalah Jerome Polin. Dalam acara Insightful Talkshow, Create a Powerful Grow bersama DXPO by Danamon dengan tema Tabungan Aman, Pergi Ke Luar Negeri Nyaman pada (25/8), Jerome mengaku punya trik tersendiri dalam menghadapi biaya tersembunyi selama travelling. 

istimewa istimewa

foto: istimewa

“Cari bank atau kartu yang punya kurs paling bagus,” ucap Jerome.

Menurutnya, produk Danamon LEBIH PRO membuat perjalanannya menjadi lebih nyaman. Ia nggak perlu repot bawa uang cash banyak-banyak, dan kursnya pun kompetitif. Dengan begitu travelingnya menjadi berjalan dengan lancar. Seperti baru-baru ini ia telah menggunakan Danamon LEBIH PRO saat kunjungannya bersama Danamon ke kantor pusat MUFG Bank di Jepang.

Ia juga membagikan tips agar bisa sering travelling ke luar negeri di usia muda. Pertama, targetkan destinasi yang ingin kamu datangi. Lalu, atur budget untuk alokasi spending mulai dari tiket, akomodasi, biaya hidup, dana belanja, dana darurat, dan lainnya.

Content creator asal Surabaya ini juga menyarankan agar harus pintar-pintar mempermudah hidup, seperti dengan menggunakan tabungan dari Danamon LEBIH PRO saat hendak ke luar negeri.

Sementara itu, Susi Yuliendra sebagai Liabilities Banking Service Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menambahkan Danamon LEBIH PRO cocok untuk kamu yang suka travelling seperti Jerome.

istimewa istimewa

foto: istimewa

Let’s say, tadi ada promo ke Jepang sekitar Rp 30 juta sekian. Bayangin aja diskon 50% biayanya jadi sekitar Rp 20 jutaan saja. Liburan kita aman, tabungan kita juga aman,” ungkapnya.

Sepakat dengan Jerome, Susi memberi tips bagi para traveller agar keuangan tetap terkelola dengan baik. Pertama tentukan tujuan, buat batas budget, pertimbangkan sumber dana dan dana darurat, pisahkan tabungan, dan manfaatkan benefit yang ada dari Danamon LEBIH PRO.

Apa sih Danamon LEBIH PRO itu?

Danamon LEBIH PRO adalah Tabungan dari Danamon yang memiliki 9 mata uang sekaligus hanya dalam 1 Tabungan. Dengan mengusung hashtag #BanyakLebihnya. Ada banyak kelebihan Danamon LEBIH PRO yang bakal memudahkan travelling, lho. Yuk simak!

1. 9 Mata uang dalam 1 tabungan

Danamon LEBIH PRO memungkinkan kamu mengelola 9 mata uang sekaligus dalam satu rekening. Mulai dari IDR, USD, AUD, NZD, SGD, EUR, GBP, JPY, dan CNY. Kamu dapat dengan mudah melakukan transfer dan menerima dana dalam berbagai mata uang melalui aplikasi D-Bank PRO.

2. Rate valas yang kompetitif

Danamon berani menjamin rate valas terbaik. Jika kamu menemukan rate yang lebih kompetitif, Danamon akan mengganti selisihnya hingga 5 kali lipat, lho.

3. Kartu Debit Danamon LEBIH PRO

Kamu juga bisa menikmati berbagai keuntungan untuk transaksi di luar negeri. Seperti bebas biaya konversi, ada fitur Auto Switching Currency, hemat biaya tarik tunai di ATM berjaringan Mastercard/Cirrus/Maestro sampai cashback 5% untuk semua transaksi.

4. Biaya remittance kompetitif

Kamu bisa kirim uang ke luar negeri dengan biaya yang bersaing untuk berbagai keperluan.

5. Pemesanan bank notes via D-Bank PRO

Kamu dapat memesan uang kertas asing dengan mudah melalui aplikasi D-Bank PRO dengan FX live rate.

6. Keuntungan domestik

Selain di luar negeri, Danamon LEBIH PRO juga memiliki banyak lebihnya khusus untuk transaksi di dalam negeri. Ada 99x bebas biaya admin/bulan untuk tarik tunai di ATM manapun dan juga transfer via BI-Fast.Serta ada cashback 5% untuk transaksi di SPBU & Supermarket/Minimarket.

istimewa istimewa

foto: istimewa

Terus, siapa sih yang membutuhkan Danamon LEBIH PRO?

1. Traveller internasional

Ya, traveller yang sering ke luar negeri bisa memanfaatkan rate valas yang kompetitif untuk menabung dan Kartu Debit Danamon LEBIH PRO untuk transaksi saat bepergian ke luar negeri.

2. Pebisnis eksportir/importir

Para pebisnis ini bisa mengelola 9 mata uang dalam 1 tabungan dan kirim uang ke partner bisnis di luar negeri dengan biaya remittance yang kompetitif.

3. FX trader/investor

Lakukan jual beli valas dengan rate yang berani diadu dan pantau kurs valas secara akurat melalui FX Live rate di D-Bank PRO.

4. Orang Tua dengan anak kuliah di luar negeri

Tabung kebutuhan pendidikan dengan rate valas kompetitif dan kirim uang sekolah serta biaya hidup dengan biaya remittance yang terjangkau.

Dengan Danamon LEBIH PRO, kamu dapat mengelola keuangan global dengan lebih efisien dan menguntungkan. Nikmati kemudahan bertransaksi lintas negara dan mata uang, didukung oleh teknologi perbankan modern dan layanan yang kompetitif dari Danamon. Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya beralih ke solusi tabungan yang #BanyakLebihnya dengan Danamon LEBIH PRO! 

Tabungan Aman, Pergi Ke Luar Negeri Nyaman ini menjadi penutup rangkaian talkshow DXPO by Danamon 2024 di Makassar pada 22-25 Agustus 2024 di Trans Studio Mall Makassar.