Brilio.net - Ngomongin soal punya mobil dan elektronik keren emang sering bikin pusing, ya? Terkadang mikirnya bisa sampai ubanan. Namun hal ini perlu direnungkan, kamu benar-benar butuh mobil atau cuma pengen keliatan keren? Kalau memang butuh, mulai deh nyisihin duit khusus untuk ini.

Nggak perlu gede-gede, yang penting rutin. Buat elektronik, coba deh tahan godaan buat selalu punya yang paling baru. Inget, fungsi utamanya apa, terus pilih yang sesuai kebutuhan saja.

Nah, kalau sudah ngerti mau beli apa, saatnya cari info soal cara beli yang paling oke sampai strategi budgeting cicilannya. Banyak kok program cicilan yang ramah kantong anak muda. Tapi ingat, jangan asal comot ya. Cek dulu semua syarat dan ketentuannya. Kamu bisa tanya-tanya ke yang udah pengalaman. Siapa tau ada tips jitu yang bisa bikin kamu hemat.

Kalau diatur dengan benar, punya mobil dan elektronik bisa jadi investasi yang bikin hidup kamu lebih mudah dan produktif. Siap-siap aja deh buat jadi anak muda yang punya barang keren tapi tetep finansialnya sehat!

Nah, salah satu yang konsen dengan kebutuhan elektronik adalah Uncle Owl. Sebagai content creator ia mengaku membutuhkan banyak elektronik dan gadget untuk mendukung kinerjanya. Ia juga punya trik memilih dan membeli alat elektronik dan gadget.

Mulai dari menilik kualitas barangnya, fitur-fitur apa saja yang bisa didapat atau digunakan, baru menyesuaikan dengan budget. Soal harga elektronik mahal ia tak mempermasalahkan asalkan menjamin fitur canggih dan kualitas baik.

istimewa istimewa

foto: istimewa

Uncle Owl menambahkan dalam berbelanja di toko online, perlu berhati-hati dan melihat review yang ada. Untuk offline perlu, memastikan membeli di tempat terpercaya seperti di Digiplus, Electronic City, dan Semeru. Nah terakhir yang utama menurutnya pilih yang paling menguntungkan, seperti diskon dan promo yang banyak salah satunya dengan Danamon dan Home Credit Indonesia.

“Jangan lupa nabung biar ada budgetnya buat beli apa yang kita mau. Tapi kalau lebih gampang ada Home Credit, segampang itu. Nah nabungnya di Bank Danamon,” ujar Uncle Owl.

Sementara itu, Steven Dhalimarta, Liabilities Product Head Danamon, menambahkan  Danamon dan Home Credit Indonesia menawarkan banyak promo untuk semua gadget dan elektronik. Customer bisa memilih program apa yang sesuai, seperti hemat 50%.

“Jangan sampai ketinggalan promonya cuma sampai 4 hari. Mau nabung bisa, mau pakai kartu debit, kartu kredit bisa, mau pakai HCI boleh banget. Bisa lebih cepat lagi dan memang segampang itu,” kata Steven.

Steven juga memberi tips bagi customer agar bisa hemat 50% hingga 35 juta dengan Tabungan Danamon LEBIH PRO/ Danamon LEBIH PRO iB. Pertama lakukan penempatan dana, tinggal pilih gadget atau elektronik yang kamu mau deh. Nggak hanya itu, kamu juga bisa hemat sampai dengan 6.8 juta dengan kartu dedit, kredit, dan charge Danamon.Sementara pilihan terakhir yaitu cicilan bunga spesial 0% dari Home Credit Indonesia.

Apa promo dari Home Credit Indonesia?

Program berupa promo pembiayaan dengan bunga spesial 0% (nol persen) (”Bunga Spesial 0%”) atau biaya admin spesial sebesar Rp 68.000,00 (enam puluh delapan ribu rupiah) (“Biaya Admin Spesial”).

Nilai pembiayaan yang diberikan minimum Rp500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan maksimum Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah). Program ini berlaku untuk pembiayaan produk gadget dan elektronik dari Digiplus, Electronic City, dan Semeru yang dijual di DXPO By Danamon di Trans Studio Mall Makassar.

Peserta Program akan mendapatkan Biaya Admin Spesial untuk setiap pembiayaan produk gadget dan elektronik dari Digiplus, Electronic City dan Semeru yang dijual di DXPO By Danamon di Trans Studio Mall Makassar yang disetujui oleh Home Credit.

Program ini berlaku selama DXPO By Danamon 2024 Makassar yang berlangsung pada 22-25 Agustus 2024.

istimewa istimewa


foto: istimewa

Nah, sementara Marco Ivanos sebagai penggemar automotive, punya pertimbangan tersendiri seputar memilih mobil yang tepat. Pernikahan merubah perspektifnya tentang otomotif, ia punya keresahan tentang global warming. Pandangan ke depannya, Marco lebih memilih alternatif green energi seperti mobil EV atau hybrid.

“Sebenarnya pengen banget ganti mobil soalnya dari pertama punya mobil sampai sekarang gak pernah ganti. Semanjak nikah, harus ganti mobil dong, sekarang kan mobil nggak buat sendiri jadi ada kepikiran untuk ganti mobil. Tapi masih bingung juga, soalnya semenjak menikah kan uang suami uang bersama,” ungkap Marco.

Sejalan dengan Marco, Radiaz Tezar Siregar, Consumer business Planning & Collaboration Head Danamon menyebut, Danamon dan Adira Finance hadir sebagai solusi finansial bagi kamu yang belum memiliki cukup budget. Danamon punya produk yang tepat untuk kamu, yakni KPM Prima.

“Kita kan lagi merayakan ulang tahun Danamon yang ke-68. Untuk DXPO Makassar tahun ini, kita ada bunga yang flat 2.68%,” ungkap Radiaz Tezar Siregar

Radiaz Tezar Siregar menambahkan khusus di DXPO by Danamon 2024 di Makassar ada promo bunga 2,68% per-tahun dengan bunga yang flat selama masa cicilan. Nggak cuma bunga spesial, ada juga promo lainnya yang nggak kalah menarik, ada diskon biaya admin sampai dengan 50%, bebas biaya provisi, dan bisa dp mulai dari 25% loh!

Apa promo dari KPM Prima Danamon dan Adira Finance? 

Berbagai promo menarik ditawarkan oleh KPM Prima dan Adira Finance. Mulai dari promo

kendaraan roda 4 dengan bunga special 2,68% p.a tahun untuk pengunjung yang ingin memiliki mobil baru, diskon biaya admin sampai dengan 50%, bebas biaya provisi, dan DP mulai 25% saja. 

Selain itu kamu juga bisa dapetin undian HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas) sampai dengan 100 kali. Program ini merupakan program undian berhadiah untuk konsumen Adira Finance yang aktif. Lalu ada pula doorprize sampai dengan 3 juta adirapoin dan merchandise menarik. 

Tak hanya itu ada pula program lain untuk motor, ada potongan tenor sampai 3 bulan, sepeda listrik dp mulai 0%, dan pinjaman dana tunai bisa cair sampai 500 juta. Selain berbagai penawaran menarik tadi, tersedia juga fasilitas approval di tempat (instant approval) bagi pengajuan di booth Adira Finance selama DXPO by Danamon 2024 di Makassar.

Berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh KPM Prima dan Adira Finance tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi DXPO by Danamon yang masih diselenggarakan sampai 25 Agustus 2024 di Trans Studio Mall Makassar.