Cinta Laura, aktris berbakat asal Indonesia, memiliki agenda menarik di luar runway pertunjukan L'Oreal yang menjadi pembuka Paris Fashion Week pada Selasa, 24 September 2024. Di tengah kesibukannya, ia terlihat berinteraksi dengan model terkenal, Cara Delevingne.

Tidak hanya sekadar berbincang, Cinta juga memberikan hadiah spesial berupa selembar kain batik kepada bintang film "Paper Towns" tersebut.

"Ini adalah tekstil Indonesia yang sangat otentik. Warisan nasional," ungkap Cinta sambil menyerahkan sebuah boks hitam, seperti yang terlihat di unggahan Instagram Story-nya pada Senin, 23 September 2024.

Ketika boks tersebut dibuka, terungkaplah kain batik berwarna navy dengan motif kincir angin, yang merupakan pattern ikonis dari koleksi desainer Indonesia, Wilsen Willim. Kain ini merupakan hasil kolaborasi antara sang desainer dan jenama OE yang telah dirilis pada Juli 2024.

Cinta menjelaskan bahwa kain tersebut adalah karya perajin batik asal Pekalongan, Jawa Tengah. Mendengar penjelasan itu, Cara tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya.

"Aku suka banget," ujarnya dengan ekspresi terpesona.

Tidak hanya kali ini, Cinta juga membawa wastra Indonesia lainnya di tengah agenda Paris Fashion Week. Sebelumnya, ia dan Enzy Storia terlihat merayakan warisan budaya Tanah Air dengan mengenakan gaun batik pada acara makan malam pre-event Paris Fashion Week Spring/Summer 2025.

Di unggahan Instagram-nya, Enzy membagikan foto-foto dengan keterangan dalam Bahasa Inggris yang berarti, "Suatu malam yang dihabiskan bersama orang-orang yang menyenangkan. Lampu-lampu di Paris dan percakapan yang tidak ada habisnya." Dalam foto tersebut, ia juga berpose bersama Cinta.

Menurut Enzy Storia, mereka kompak mengenakan gaun bernuansa batik rancangan desainer Indonesia, Ansoe.

"Perayaan warisan budaya Indonesia, batik," tulis sang desainer saat membagikan ulang unggahan Enzy di Instagram Story-nya.

Keduanya tampil anggun dengan gaun batik yang memiliki nuansa serupa, namun tidak sepenuhnya sama. Cinta mengenakan atasan korset bermaterial batik dengan potongan off-the-shoulder yang dilengkapi detail tali rumit dan selendang dramatis yang panjangnya menyapu lantai, dipadukan dengan rok pensil beraksen berkilauan.

Untuk menonjolkan busananya, Cinta menata rambutnya dalam sanggul modern dan memilih perhiasan minimalis, dengan sepasang anting yang paling mencolok. Selaras dengan kain batiknya yang bernuansa cokelat, Cinta juga memulas makeup berwarna nude yang tidak mencolok.

Sementara itu, Enzy Storia tidak kalah memukau dengan atasan korset batik yang dipadukan dengan selendang lengan balon bermaterial satin, memberikan sentuhan mewah pada penampilannya. Seperti Cinta, kain tersebut juga jatuh dramatis menyapu lantai.

Keduanya juga berpartisipasi dalam peragaan busana bertajuk "Le Dfil L'Oral Paris," berbagi panggung dengan nama-nama besar dunia. Cinta tampil percaya diri dengan strapless jumpsuit maroon yang berpadu dengan detail kereta serasi.

Dalam rekaman di Instagram-nya, Cinta terlihat berputar di runway, menunjukkan busananya yang mekar sempurna, sebelum berpose di panggung pembuka Paris Fashion Week.

Enzy juga mencuri perhatian dengan gaun strapless perak yang memiliki detail balon di bagian rok. Ia terlihat melepaskan ciuman jauh saat melangkah di atas catwalk.

Keduanya sepakat bahwa momen tersebut adalah pengalaman yang tidak terlupakan, merasa tersanjung dan ingin menginspirasi perempuan di luar sana.

Berbagi panggung dengan Cinta dan Enzy adalah nama-nama besar seperti Jane Fonda, Kendall Jenner, dan Eva Longoria, dalam pertunjukan spektakuler di depan Opera Garnier yang megah. L'Oreal ingin mendemokratisasi kemewahan pekan mode dengan membatasi undangan hanya untuk kalangan atas dan orang dalam mode.

Presentasi "Walk Your Worth" menampilkan berbagai wajah terkenal, termasuk Andie MacDowell dan Aishwarya Rai Bachchan, serta model dengan anggota tubuh palsu. Direktur jenderal L'Oreal Paris, Delphine Viguier, menyatakan bahwa ide ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat melihat pakaian dan orang-orang cantik yang biasanya tidak mereka lihat.

Duta merek lainnya, seperti Heidi Klum dan Cara Delevingne, juga menarik perhatian saat mereka berjalan di atas catwalk, dengan gaya yang mencolok dan berani.