Demi menepati janji kepada putra sulungnya, Rafathar, Raffi Ahmad tidak ragu untuk menyewa helikopter. Dalam unggahan Instagram-nya pada Sabtu (12/10), ia membagikan video dengan judul "Hari ini Untuk RAFATHAR", yang memperlihatkan perjuangannya untuk menghabiskan waktu bersama putra sulungnya.

Dalam video tersebut, Raffi mengungkapkan bahwa ia lupa memiliki jadwal kampanye di Banten pada hari yang sama ketika ia seharusnya menemani Rafathar lomba di sekolah. Untuk mengatasi situasi ini, ia memutuskan untuk menyewa helikopter agar bisa mengunjungi kedua tempat dalam waktu singkat.

Raffi menjelaskan bahwa perjalanan dari Jakarta ke Banten hanya memakan waktu sekitar 20 menit dengan helikopter. "Demi kita commit sama anaknya. Pagi ini kita naik helikopter jam 7. Ini nyampe Banten jam berapa? 20 menit, nyampe 7.20," ungkap Raffi. "Buat anak ini. Kalau enggak, ibunya manyun."

Ia menambahkan bahwa jika ia menggunakan mobil dari Banten ke sekolah Rafathar, waktu yang dibutuhkan bisa mencapai dua jam. "Terlambat (menemani Rafathar lomba)," tambahnya.

Setelah menyelesaikan jadwalnya di Banten, helikopter yang ditumpangi Raffi mendarat dekat sekolah Rafathar. Ia langsung mendaftar bersama putranya untuk mengikuti lomba, yang dimulai dengan lomba renang untuk Rafathar dan dilanjutkan dengan lomba lari oleh Raffi.

"Akhirnya gue bisa nepatin janji ke anak gue buat kasih juara satu," ujarnya sambil mengalungkan medali ke leher Rafathar. Di akhir video, Rafathar terlihat mengucapkan terima kasih kepada ayahnya karena telah menepati janji untuk lomba bersama di sekolah.

Bukan kali ini saja Raffi melakukan hal "ekstra" untuk putranya. Pada 2017, saat gala premiere film Rafathar The Movie di CGV Grand Indonesia, Raffi juga datang dengan menumpangi helikopter. "Enggak pakai helikopter pribadi, tapi ada sponsor yang support kami dengan helikopter," ujarnya saat itu.

Raffi menjelaskan bahwa kedatangannya ke gala premiere bukan sebagai gimmick, melainkan untuk mencoba helikopter yang akan digunakan pada perayaan ulang tahun Rafathar. "Kami mau pakai itu pas ultah Rafathar, cuma dia kasih istilahnya support. Katanya kalau mau tes-tes dulu enggak apa-apa," jelas Raffi.

Bulan lalu, pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengunjungi rumah Raffi dan Nagita. Rafathar, yang biasanya enggan muncul dalam video keluarganya, tampak sangat antusias saat bertemu dengan Coach Shin.

Rafathar bahkan menunda waktu istirahatnya demi bisa bertemu dengan pelatih timnas tersebut. "Karena besok dia libur, jadi ya dia bisa (tidur lebih malam) buat ketemu Shin Tae-yong," kata Nagita.

Rafathar terlihat sangat bersemangat saat berfoto bersama Shin Tae-yong dan tidak menolak saat Nagita memintanya untuk menemani. "Sini dong, a, temenin mama nungguin papa," ujar Nagita.

Rafathar juga terlihat sangat senang ketika Coach Shin memberikan hadiah spesial berupa seragam Timnas Indonesia yang sudah ditandatangani. "Thank you," ucap Rafathar sambil tersenyum lebar. Kebahagiaan itu juga terlihat pada Mbak Lala, pengasuh Rafathar, yang tahu bahwa Rafathar telah menyiapkan seragam Timnas untuk ditandatangani.

Seragam tersebut kemudian dipakai Rafathar saat berfoto dengan Shin Tae-yong. Raffi juga mengungkapkan di Instagram bahwa ia akan melakukan kolaborasi dengan Shin Tae-yong, meskipun belum memberikan detail lebih lanjut.