Komedian Sule dikenal luas berkat kariernya yang gemilang di dunia hiburan. Tak hanya itu, rumahnya yang megah di Bekasi, Jawa Barat, juga menarik perhatian banyak orang. Dengan nilai mencapai Rp15 miliar, rumah ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah, termasuk kolam renang dan ruang kesenian yang menambah kesan eksklusif.

Namun, baru-baru ini, Sule memutuskan untuk menutup kolam renangnya dan mengubah area rooftop menjadi tempat jemuran. Keputusan ini terungkap saat Atta Halilintar mengunjungi rumahnya dan membagikannya di akun YouTube AH pada 2 Oktober 2024. Sule menjelaskan, "Kita udah jarang ngumpul di rooftop karena anak-anak sekarang punya kesibukan sendiri. Jadi, area ini lebih banyak digunakan untuk jemuran agar cepat kering."

Di rooftop, terdapat beberapa saung dan ruang berteduh yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Area ini dilengkapi dengan terali besi dan kursi ayun, serta beberapa rak jemuran yang praktis.

Rumahnya jarang digunakan berkumpul, Sule tutup kolam renang dan ubah rooftop jadi tempat jemuran

foto: YouTube/BW

Beberapa bulan lalu, Andre Taulany juga mengunjungi rumah Sule dan terkejut melihat banyak perubahan. Salah satunya, kolam renang yang kini sudah tidak ada. "Tuh lihat ini dulu ada kolam renang, sekarang udah gak ada. Udah enggak dipakai kali," ungkap Andre. Sule pun menanggapi dengan guyonan, "Lu mau malu-maluin gua, bongkar rumah gua gara-gara gua gak ada program."

Selain itu, Sule juga menjual peralatan musik yang biasa digunakan untuk manggung. "Dulu panggung nih. Nih dulu ada pentas di sini. Gamelan segala macam, udah dijual-jualin gamelannya. Udah enggak ada yang main," kata Andre. Sule menambahkan, "Iya gara-gara enggak diajak sama elu. Habis semua barang-barang gua," sambil tertawa.

Rumahnya jarang digunakan berkumpul, Sule tutup kolam renang dan ubah rooftop jadi tempat jemuran

foto: YouTube TAULANY TV

Sule menjelaskan bahwa kolam renang kini berfungsi sebagai tempat parkir mobil. "Anak-anak dulu suka berenang, tapi sekarang sudah jarang. Mereka punya banyak kegiatan. Gua juga jarang berenang, padahal perawatannya mahal. Jadi, kolam renang ditutup saja biar bisa dipakai untuk keperluan lain," ujarnya.

Seperti banyak artis lainnya, Sule juga pernah mengoleksi mobil-mobil mewah. Namun, kini ia lebih memilih kendaraan yang lebih ekonomis, seperti Kijang Innova. "Kalau Innova kan 300 ribu bisa buat dua minggu bensinnya, pakai Mustang sehari bisa Rp1,5 juta. Mending buat bikin modal," jelasnya.

Sule kini lebih fokus berinvestasi untuk masa depan anak-anaknya. "Sudah gue siapin semua rumah dan yang lainnya. Iky sudah dikasih dua, Putri juga sudah dikasih, Rizwan, Ferdi, sampai Adzam sudah ada. Sudah disiapkan," tutup Sule.