Pesona Song Hye-kyo tak pernah pudar, bahkan di tengah banyaknya wajah baru di dunia hiburan Korea Selatan. Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari kekayaannya yang dilaporkan meningkat sebesar 6 juta won, setara dengan sekitar Rp68,1 miliar, tanpa harus bekerja ekstra. Lantas, bagaimana bisa?

Menurut laporan dari Koreaboo, yang mengutip dari Neews1, bintang drama The Glory ini berhasil menambah miliaran won berkat investasi real estate yang ia lakukan tiga tahun lalu. Data dari agen real estate Building Road menunjukkan bahwa Song Hye Kyo telah membeli sebuah bangunan berlantai lima.

Bangunan tersebut memiliki luas 74,61 pyeong (sekitar 247 meter persegi) dan berdiri di atas tanah seluas 149,35 pyeong (sekitar 494,3 meter persegi). Lokasinya sangat strategis, berada di pintu masuk kompleks apartemen mewah Hannam the Hill di Seoul.

Hye Kyo membeli properti ini pada tahun 2021 dengan harga 19,5 miliar won (sekitar Rp222 miliar). Saat itu, ia membayar 11,5 miliar won (sekitar Rp130,7 miliar) secara tunai dan sisanya menggunakan pinjaman bank. Yang menarik, properti ini dibeli atas namanya sendiri.

Ketika Song membeli properti tersebut, harga tanahnya adalah 131 juta won (sekitar Rp1,5 miliar) per pyeong, dan kini telah meningkat menjadi 165 juta won (hampir Rp1,9 miliar) per pyeong. Mengingat bangunan tersebut adalah bangunan tua yang dibangun pada tahun 1989, nilai properti lebih banyak ditentukan oleh harga tanahnya.

Oleh karena itu, nilai pasar gedung milik Song saat ini diperkirakan mencapai 25,5 miliar won (sekitar Rp290 miliar), meningkat enam miliar won dibandingkan harga saat ia membelinya tiga tahun lalu. Meski begitu, Song Hye Kyo tetap aktif di dunia hiburan, dan baru-baru ini tampil di Milan Fashion Week 2024.

Bertugas jadi duta merek Fendi

Song Hye-kyo raup cuan Rp68 miliar tanpa kerja ekstra, kok bisa?

foto: Instagram @kyo1122

Pada 18 September 2024, Sina melaporkan bahwa Song Hye-kyo tampil anggun di barisan depan fashion show koleksi Fendi untuk musim Spring/Summer 2024, di sela Milan Fashion Week. Ia mengenakan setelan serba hitam yang kontras dengan kulit putihnya, sambil menenteng tas Peekaboo Soft seharga USD5.400 atau sekitar Rp82 jutaan. Tak ketinggalan, gantungan lolipop seharga Rp9 jutaan menambah kesan stylishnya.

Rambut panjangnya dibiarkan tergerai, dengan riasan wajah minimalis dan lipstik merah bata yang menjadi fokus penampilannya. Sejak Februari 2021, Hye Kyo dikenal sebagai global brand ambassador untuk brand fesyen Italia tersebut.

Melansir WWD, Fendi merayakan hari jadinya yang ke-100, menandai warisan selama seabad yang dimulai pada tahun 1925. Koleksi Spring/Summer 2025 mengambil inspirasi dari keanggunan era 1920-an, saat Art Deco sedang populer, dan menawarkan refleksi tentang interaksi sejarah selama seratus tahun dengan pandangan ke masa depan.

Sang direktur kreatif, Kim Jones, menghadirkan perpaduan luar biasa antara keanggunan yang terkendali, motif Art Deco, gaun tembus pandang yang halus, serta sulaman rumit dan penjahitan yang presisi. Selain Song Hye-kyo, beberapa tamu penting lainnya seperti Shailene Woodley dan Heart Evangelista juga hadir.

Song Hye Kyo bicara soal penuaan

Dalam kesempatan berbeda, Song Hye-kyo berbagi cerita tentang perjalanan kariernya yang sudah 25 tahun di dunia hiburan. Kini, ia berusia 42 tahun. Kariernya dimulai sebagai model cilik di usia 14 tahun dan debut sebagai aktris melalui film New Generation Report: Adults Don't Know pada tahun 1995. Peran pertamanya di drama Happy Morning baru didapatnya pada tahun 1997.

Baru-baru ini, Song Hye-kyo menghiasi sampul majalah Harper's Bazaar Korea edisi bulan Juni. Dalam pemotretan tersebut, ia berbagi pandangannya tentang penuaan.

"Saya tidak merasa terbebani di depan kamera seiring bertambah usia. Itu adalah hal yang wajar. Saya berusaha untuk menua lebih lambat, tetapi saya tidak bisa menghindari waktu," ungkapnya, dikutip dari Soompi pada 18 Mei 2024.

Menurut Song Hye-kyo, penampilan cerah dan muda akan memudar seiring bertambahnya usia. Namun, ia percaya bahwa kecantikan adalah hal yang alami. "Kita tidak selalu bisa mempertahankan wajah yang cerah dan muda. Saya percaya riasan tipis dan pakaian sederhana justru membuat kita lebih bergaya saat semakin tua," tambahnya.