Brilio.net - Usia pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah yang sudah berjalan kurang lebih 11 tahun harus berakhir di meja hijau. Kini keduanya telah dinyatakan resmi bercerai oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, setelah putusan disampaikan secara E-court.

Diketahui gugatan cerai pertama kalinya dilayangkan oleh Ruben Onsu tepatnya pada 11 Juni 2024. Namun hal ini tidak ada upaya damai antara Ruben dan Sarwendah. Kemudian gugatan pada akhirnya dikabulkan oleh Majelis Hakim PN Jaksel, pada Selasa (24/9). Dengan ini artinya Ruben dan Sarwendah sudah tidak lagi berstatus suami istri.

Alasan Ruben dan Sarwendah cerai berbagai sumber

Alasan Ruben dan Sarwendah cerai
Instagram/@ruben_onsu

Lama bungkam mengenai penyebab perceraiannya, Ruben Onsu diwakili oleh kuasa hukumnya akhirnya buka suara. Ruben dan Sarwendah mantap untuk berpisah lantaran keduanya sering cekcok karena perbedaan pendapat yang terus menerus terjadi.

"Sering cekcok, berawal dari perbedaan pendapat hal-hal yang menjadi prioritas. Jadi itu sudah banyak, menjadi akumulasi dan titik puncak," ujar Minola dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com, Rabu (25/9).

Tak menemukan titik temu, Ruben dan Sarwendah sepakat untuk berpisah. Hal ini mereka lakukan agar tak sakit hati satu sama lain.

"Kita bicara soal isi perut rumah tangga, cara pandangnya berbeda. Terjadi perbedaan atas cara pikir masing-masing dan sulit disatukan," ujar kuasa hukum Ruben.

Alasan Ruben dan Sarwendah cerai berbagai sumber

Alasan Ruben dan Sarwendah cerai
Instagram/@ruben_onsu

Sementara itu, diketahui respon dari Ruben mengaku sudah lega mengenai keputusan yang diambilnya. Beban masalah sudah berakhir dan pastinya sudah siap mental.

"Responnya lega. Masalah yang selama ini menjadi beban sudah tuntas karena keluar hasil putusan. Sudah dari kemarin sedih-sedihnya sebelum ada proses gugatan sampai akhirnya berpisah. Sudah disiapkan mental dan yang lain," ujar kuasa hukum Ruben Minola.

Tentunya kabar perceraian Ruben dan Sarwendah ini membuat publik syok. Lantaran selama berubah tangga Ruben dan Sarwendah tampak tak ada masalah sama sekali. Tak disangka, hubungan yang terlihat adem ayem dan harmonis itu ternyata diselimuti permasalahan. Baik Ruben maupun Sarwendah benar-benar bisa menutupi permasalahan rumah tangganya, sehingga orang tak berpikir bahwa keduanya terlibat cekcok berkepanjangan dan tak menemukan solusi.

Hak asuh jatuh ke tangan Sarwendah

Sementara itu Ruben Onsu memberikan hak asuh Betrand, Thalia, serta Taia kepada Sarwendah. Meski begitu Ruben tetap memberikan nafkah dan meminta kepada Sarwendah tidak ada batasan jika ingin bertemu dengan buah hati.

"Ruben setuju bertanggung jawab penuh untuk nafkah dan biaya pendidikan anak. Ruben meminta diberikan waktu berkumpul dengan anak-anaknya di hari libur," ujar Minola.