Brilio.net - Mendambakan buah hati dalam pernikahan adalah impian dari semua pasangan suami istri, termasuk Dhini Aminarti dan Dimas Seto. Menikah sejak 2009, sayangnya Dhini Aminarti dan Dimas Seto masih belum diberi momongan hingga saat ini.

Belum dikaruniai seorang anak, membuat publik memberikan sejumlah stigma pada pasangan seleb satu ini. Salah satu stigma yang sering dibicarakan adalah seorang perempuan belum sempurna jika belum memiliki anak. Hal itulah yang disampaikan Dhini Aminarti melalui akun TikTok Daniel Mananta Network, beberapa waktu lalu.

"Dengan stigma yang orang bilang kalau misal kita belum hamil, kita belum melahirkan, belum bisa merasakan sebagai seorang wanita yang sempurna," ucap Dini, dikutip brilio.net dari akun TikTok @danielmanantanetwork, Selasa (3/9).

Dhini Aminarti dan Dimas Seto berbagai sumber

foto: TikTok/@danielmanantanetwork

Menerima stigma tersebut, Dhini Aminarti menjawab dengan lapang dada. Ia mengatakan akan berusaha untuk selalu belajar.

"Seiring dengan berjalannya waktu. Aku selalu belajar, selalu berusaha dekat dengan orang-orang yang memang lingkungannya. Insya Allah menurut aku baik, yang benar-benar bisa mensupport aku gitu kan," ujarnya.

Lewat video yang berdurasi beberapa menit itu Dhini juga menepis semua stigma tersebut. Menurutnya, seseorang tidak bisa menilai kesempurnaan wanita hanya dari melahirkan anak atau tidak.

"Kita tahu dari mana dia benar-benar menjadi seorang wanita sempurna? Dengan dia melahirkan, dengan dia hamil tapi ternyata dia gagal mendidik anak. Di kita itukan madrasah (pendidikan) pertama itu adalah ibunya," ucap Dhini.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto berbagai sumber

foto: TikTok/@danielmanantanetwork

Ia juga menambahkan jawaban yang cukup menohok. Menurutnya, pertanggungjawaban mendidik anak menjadi poin yang tidak kalah penting. Untuk itu, menilai kesempurnaan seorang perempuan tidak bisa hanya dari melahirkan atau tidak.

"Karena dia tidak bisa mendidik anak dengan baik dan pertanggungjawabannya nanti kan bukan cuma di sini," imbuh Dhini.

Dhini menekankan jika tanggung jawab yang berat tak hanya ditanggung di dunia, namun dibawa hingga ke akhirat. Jawaban ini pun langsung menjadi sorotan para warganet.

"mereka pasti lupa kalau Aisyah istri Rasullah pun tidak memiliki anak tp beliau di jamin surga " tulis komentar akun @antin umma.

"baik buruknya anak jangan dianggap kesalahan ibunya... ayuk kita berusaha menjadi perempuan yg lebih baik," tulis akun @Galeri JengTari.

"yg aku tangkap maksudnya mbak Dhini itu wanita sempurna bkn sbatas ibu yg hamil dan melahirkan,tp jg ada kewajiban mendidik anak2nya." imbuh komentar akun @Leni Rosita.

"ibuku nikah dr usia 20an smp skrng 60th gak punya anak kandung,aku anak angkat tunggal beliau.smp akhir hayat bpk,ibu masih setia," imbuh tulisan akun @Mamanya Zea.