Brilio.net - Tak terendus oleh media, bahtera rumah tangga Andre Taulany dan istrinya ternyata sudah berada di ujung tanduk. Pasalnya, mantan vokalis Stinky ini telah melayangkan gugatan cerai pada istrinya, Rien Wartia Trigina ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Kabar ini tentu mengejutkan publik lantaran terdengar tiba-tiba.

Diketahui, Andre mendaftarkan gugatan cerai tersebut pada 4 April 2024 lalu dengan nomor perkara 1668/pdtg/2024/patigaraksa. Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma. Ia mengatakan permohonan yang disampaikan oleh Andre adalah cerai talak.

"Untuk nama Andreas Taulany itu memang benar mengajukan gugatan cerai talak terhadap istrinya di Pengadilan Agama Tigaraksa tanggal 04 April 2024. Permohonan cerai talak," katanya dikutip dari merdeka.com pada Rabu (7/8).

Andre gugat cerai istri © Instagram

foto: Instagram/@erintaulany

Ummi Azma juga dimintai keterangan terkait alasan mengapa Andre melayangkan gugatan cerai terhadap istrinya. Pasalnya, pasangan ini telah menjalani rumah tangga selama lebih dari 18 tahun. Namun, Ummi mengaku tidak bisa menjelaskan hal tersebut secara gamblang.

Karenanya, pihak Pengadilan Agama Tigaraksa hanya bisa membenarkan kabar yang beredar. Adapun terkait perkara perceraian yang diajukan oleh Andre, Ummi menjelaskan bahwa itu adalah perkara untuk umum.

Andre gugat cerai istri © Instagram

foto: Instagram/@erintaulany

"Kalau untuk detailnya saya tidak bisa menerangkan terkait perkara perceraian itu adalah perkara untuk umum. Yang pasti memang ada perkara yang diajukan oleh saudara Andre Taulany. (Untuk alasan gugatan cerainya) Itu pun tidak bisa kita jelaskan," jelas dia.

Karena sudah melayangkan gugatan cerai pada April 2024 lalu, Ummi mengatakan bahwa keduanya sudah menjalani beberapa proses perceraian. Salah satunya adalah mediasi. Namun, Ummi kembali tidak bisa memberikan penjelasan secara detail apa hasil dari mediasi tersebut.

"Yang jelas sudah melalui tahapan-tahapan, sudah mediasi juga. Saya tidak bisa menjelaskan sedatil itu (kondisi rumah tangga Andre dan istri), saya hanya sebagai humas dan ini adalah kewenangan dari Majelis Hakim. Mediasi sudah," ungkap Ummi.

Andre gugat cerai istri © Instagram

foto: Instagram/@erintaulany

Diketahui, pasangan ini menikah pada 17 Desember 2005. Kini usia pernikahannya hampir mencapai 19 tahun. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 orang anak yakni dua laki-laki dan satu perempuan.

Memang sebelumnya hubungan rumah tangga keduanya sempat diterpa kabar miring. Salah satunya ditengarai oleh sikap Andre yang jarang sekali membagikan momen kebersamaannya dengan istri di media sosial. Hingga saat ini, Andre belum angkat bicara terkait alasannya melayangkan gugatan cerai tersebut.