Brilio.net - Kiky Saputri baru-baru ini membagikan kabar bahagia kepada para penggemarnya. Setelah sempat mengalami keguguran di awal 2024, kini Kiky dan sang suami, Muhammad Khairi, tengah menantikan kehadiran buah hati pertama mereka.

Dalam video yang diunggahnya di Instagram, memperlihatkan momen saat Kiky mengumumkan kabar bahagia kepada rekan-rekan sesama artis seperti Dicky Difie, Anwar BAB, dan Mpok Alfa. Mereka memeluk Kiky, larut dalam kebahagiaan yang begitu mengharukan.

"Tidak pernah ada hidup yang benar-benar mudah. Sebagai manusia, ada rasa lelah dan sangat ingin menyerah. Setiap detiknya kami hanya bisa berharap kepada Tuhan, dan tetap saling menguatkan," kata Kiky dikutip dari akun Instagram @kikysaputrii, Jumat (4/10).

Perjalanan Kiky menuju kehamilan ini tidaklah mudah, terutama karena ia harus berhadapan dengan kista ovarium yang sempat mengancam kehamilannya. Meski begitu, ia bersyukur karena Tuhan kembali memberikan kesempatan kepadanya untuk merasakan kebahagiaan menjadi seorang ibu.

Berikut cerita perjuangan Kiky Saputri hamil anak pertama yang dirangkum brilio.net dari akun Instagram @kikysaputrii, Jumat (4/10).

1. Kehamilan pertama di awal 2024.

perjuangan Kiky Saputri hamil anak pertama © Instagram

Di awal 2024, Kiky Saputri dan Muhammad Khairi mendapatkan kabar bahagia tentang kehamilan pertama mereka. Setelah merayakan tahun baru di Inggris, mereka disambut dengan hadiah tak ternilai yaitu calon buah hati. Kiky dengan haru membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

"Bismillah, 1 Januari 2024. Tahun Baru, Kebahagiaan Baru. Terimakasih ya Allah telah Engkau titipkan dan percayakan. Insya Allah akan kami jaga, sekuat jiwa dan raga. Masya Allah, TabarakAllah," tulis Kiky.

2. Alami keguguran.

perjuangan Kiky Saputri hamil anak pertama © Instagram

Beberapa bulan setelah kabar gembira tersebut, Kiky harus menghadapi kenyataan pahit ketika ia mengalami keguguran di usia kehamilan 10 minggu. Awalnya, ia berusaha untuk merahasiakan kehilangan ini, namun akhirnya ia memilih untuk terbuka dan berbagi kesedihannya dengan penggemar.

"Usia kehamilan itu sampai hari ini 3,5 bulan, seharusnya. Tetapi Qadarullah, takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku, janin aku di usia kandungan 2,5 bulan, 10 minggu, di mana itu sebulan yang lalu," ungkap Kiky dalam video di YouTube Kiky Saputri Official.

3. Kelelahan jadi faktor keguguran.

perjuangan Kiky Saputri hamil anak pertama © Instagram

Dalam proses merenungkan kejadian tersebut, Kiky menyadari bahwa kelelahan merupakan salah satu faktor kegugurannya. Kiky mengungkapkan bahwa meskipun ia merasa kuat dan mampu melakukan banyak hal, ternyata tubuhnya tidak sekuat yang ia kira.

"Penyebab pastinya ada, ditambah faktor lain, kecapekan. Aku pikir selama ini aku kuat, aku kerja sana sini," ucapnya.

4. Idap kista ovarium.

perjuangan Kiky Saputri hamil anak pertama © Instagram

Sebelum hamil, Kiky sebenarnya sudah mengetahui adanya kista ovarium yang harus ditangani. Namun, ketika ia mengetahui bahwa dirinya hamil, ia terpaksa menunda rencana pengobatan.

"Di luar dinding rahim, waktu itu masih 3,8 cm. Waktu itu rencana kita pulang dari London mau berobat untuk pembersihan kistanya," cerita perempuan kelahiran 22 Oktober 1993 itu.

Sayangnya, seiring perkembangan janin, kista tersebut juga berkembang dan memberikan tekanan pada dinding rahim, sehingga ia pun harus mengalami keguguran.

5. Kembali hamil.

perjuangan Kiky Saputri hamil anak pertama © Instagram

Kiky kembali merasakan kebahagiaan saat mengetahui dirinya hamil lagi pada 29 Juni 2024. Air mata kebahagiaan mengalir ketika ia melihat hasil tes kehamilan yang menunjukkan dua garis. Momen tersebut semakin berkesan saat ia membagikan kabar baik itu kepada teman-teman artisnya, yang ikut merayakan dengan penuh suka cita.

Host acara Lapor Pak! itu membagikan momen saat suaminya mencium perutnya yang sudah membesar. Kiky pun memanjatkan doa-doa terbaik agar kehamilannya diberi kelancaran sampai nanti dirinya bertemu dengan anak pertama yang begitu dinantikannya bersama sang suami.