Rumah tangga aktris Korea Selatan, Claudia Kim yang telah berjalan selama lima tahun kini resmi berakhir. Dilansir dari Soompi pada Selasa (24/9), media Korsel StarNews mengabarkan bahwa perceraian pemeran Nagini dalam Fantastic Beasts And Where To Find Them telah difinalisasi pada hari Senin kemarin.

Pihak agensi Claudia, YG Entertainment, juga telah membenarkan kabar ini. "Setelah berdiskusi secara mendalam, Claudia Kim telah memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya," ungkap mereka. Agensi menegaskan bahwa perpisahan ini terjadi dengan cara yang baik-baik.

"Perceraian diselesaikan secara damai melalui kesepakatan bersama," tambah YG. Meskipun mereka kini menempuh jalan yang berbeda, hubungan suami bintang drakor Gyeongseong Creature dan mantan tetap terjalin baik. 

"Mereka tetap saling mendukung meskipun telah berpisah. Kami mohon agar tidak ada komentar atau spekulasi negatif, karena keputusan ini diambil setelah pertimbangan panjang dan diskusi mendalam," lanjut pihak agensi.

Claudia Kim menikah dengan CEO WeWork Korea, Cha Min Geun, yang juga dikenal dengan nama Matthew Shampine, di Shilla Hotel, Seoul, pada 14 Desember 2019. Setahun setelahnya, pasangan ini menyambut kelahiran anak pertama mereka.

5 Tahun jadi istri CEO, Claudia Kim ‘The Atypical Family’ umumkan berpisah dari sang suami

foto: Netflix

Claudia Kim baru-baru ini terlibat dalam drama Korea The Atypical Family yang dirilis pada Mei lalu, di mana ia memerankan karakter Bok Dong Hee, seorang supermodel yang telah pensiun dan memiliki kemampuan terbang. Namun, setelah pensiun, ia mengalami perubahan fisik yang signifikan.

Dalam perannya sebagai Bok Dong Hee yang mengalami obesitas, Claudia Kim harus didandani dengan prostetik. Meskipun awalnya ragu, ia berhasil mengeksekusi peran ini dengan sangat baik.

"Para manajer juga bertanya pada awalnya, 'Ini tidak akan bagus, apakah akan baik-baik saja?' Namun mereka memilihku untuk peran ini....Aku terkejut mereka bahkan memikirkanku," ungkapnya, seperti dilansir dari Xports News.

Di tengah kabar perceraiannya, Claudia Kim juga bersiap comeback di film layar lebar lewat A Normal Family yang akan dirilis di Korea Selatan pada 9 Oktober 2024 mendatang. Film suspense ini berkisah tentang empat orang yang hidupnya hancur setelah melihat rekaman CCTV kejadian kriminal yang melibatkan anak-anak mereka.