Brilio.net - Saat ini, kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Mereka baru saja resmi menjadi pasangan suami istri pada hari ini, Jumat (26/7). Momen tersebut berlangsung penuh khidmat sekaligus haru. Pada prosesnya, Thariq tampak dengan mantap mengucap ijab kabul.

Adapun yang menjadi wali nikah Aaliyah adalah Mudjie Massaid selaku pamannya. Pernikahan keduanya diadakan di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta Selatan. Hal yang juga menjadi sorotan adalah saksi dari pernikahan tersebut menghadirkan dua pejabat tinggi negara. Presiden Joko Widodo sebagai saksi dari pihak Thariq Halilintar, sementara Bambang Soesatyo selaku ketua MPR menjadi saksi dari pihak Aaliyah.

Namun, sebelum menikah ternyata keduanya sempat tak mengabarkan ke publik tentang hubungan mereka. Kini sudah sah menjadi pasangan halal, Thariq dan Aaliyah pun tak sungkan menceritakan perjalanan kisah cintanya. Mulai dari awal pertemuan hingga mantap memutuskan untuk menikah.

Kisah perjalanan cinta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar berbagai sumber

foto: Instagram/@aaliyah.massaid

Penasaran dengan kisahnya? Berikut ulasannya yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (26/7).

1. Keduanya sudah saling mengenal, namun tidak akrab.

Sebelum menjalin hubungan asmara, keduanya sudah saling mengenal walau belum akrab. Aaliyah merupakan teman kakak ipar Thariq yaitu Aurel Hermansyah. Sementara, Thariq juga berteman baik dengan El Rumi yang juga teman dari Aaliyah Massaid.

2. El Rumi berperan sebagai mak comblang.

Pertemuan pertama mereka terjadi tidak terlepas dari peran El Rumi. Diketahui, saat itu ia mengajak Aaliyah Massaid untuk datang ke sebuah acara. Di mana pada acara tersebut ada Thariq Halilintar.

"Jadi waktu itu aku habis nonton konser Dewa sama Aal. Malamnya mau ada acara sama Thariq. Terus Aal itu harusnya nggak ikut tapi aku ajak ikut ke acara itu," ujar El Rumi dikutip dari kanal YouTube Thariq saat momen lamarannya.

Kisah perjalanan cinta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar berbagai sumber

foto: Instagram/@aaliyah.massaid

3. Thariq mengajak ngobrol di acara tersebut.

Pada momen pertemuan pertama itu, Thariq dan Aaliyah langsung menjalin hubungan akrab. Diketahui, Thariq mencoba mengajak Aaliyah berbincang layaknya seorang teman yang sudah lama tidak bertemu.

4. Memulai obrolan lewat DM.

Usai pertemuan tersebut, Thariq lantas membagikan potret keduanya di laman Instagram. Setelah itu, Aaliyah Massaid lantas merespons stories tersebut untuk meminta foto yang diunggah. Dari percakapan itu keduanya kian dekat karena sering berkomunikasi.

Kisah perjalanan cinta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar berbagai sumber

foto: Instagram/@aaliyah.massaid

5. Sempat lost contact.

Meski demikian, ternyata sejoli ini pernah saling tak bertukar kabar. Sampai akhirnya, Thariq kembali berusaha untuk membangun komunikasi dengan Aaliyah lewat Instagram. Saat itu, Thariq ingin bertemu dengan Aaliyah.

"Tapi dari situ agak lama itu nggak ketemu-ketemu. Selalu nggak ketemu aja waktunya. Akhirnya, dia sebagai cowok nanya 'rumah lo dimana Al? Yaudah besok gue jemput'. Hah mau kemana gitu," terang Aaliyah.

6. Thariq ngajak nonton konser bareng.

Setelah merasa hubungan semakin dekat, Thariq memberanikan diri untuk mengajak Aaliyah nonton konser. Mereka berangkat berdua tanpa ditemani oleh tim maupun teman dekat.

"Jadi aku mau nonton konser, terus dia kayak 'eh Aal, aku mau juga dong tiketnya'. Aku kira dia pergi sama timnya. Ternyata dia sendirian. Kata dia, 'nanti mau gabung'. Aku bilang, 'oh berani juga sih'," papar Aaliyah.

7. Aaliyah sempat ragu dengan Thariq karena tidak ingin pacaran dengan artis.

Kisah perjalanan cinta Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar berbagai sumber

foto: YouTube/Thariq Halilintar

Aaliyah mengatakan bahwa sempat punya keraguan untuk menerima Thariq Halilintar. Pasalnya, ia takut ada risiko dihujat karena Thariq merupakan seorang artis. Aaliyah menyadari bahwa kehidupan selebriti tidak bisa lepas dari sorotan netizen. Namun rasa takut itu tertutup oleh ketertarikan yang lebih besar kepada sosok Thariq.

8. Melamar Aaliyah usai 8 bulan menjalin hubungan.

Setelahnya, mereka dikabarkan menjalin hubungan asmara. Diketahui, keduanya mulai memperlihatkan kedekatan ke publik sekitar akhir 2023. Delapan bulan berpacaran, akhirnya Thariq memantapkan diri untuk mengajak Aaliyah ke jenjang yang lebih serius.

9. Dilamar di Thailand.

Sudah tak ingin berlama-lama, anak keempat dari Gen Halilintar ini akhirnya melamar sang kekasih secara pribadi pada 15 Mei 2024 lalu. Berlatar kebun bunga lavender yang memesona, Thariq berlutut untuk mengajak Aaliyah menikah. Adapun prosesi lamaran tersebut berlangsung di Thailand. Setelah itu, barulah Thariq melangsungkan lamaran secara resmi dengan mempertemukan kedua keluarga pada 23 Juni 2024 dan kini mereka telah resmi menikah.