Brilio.net - Siapa yang tidak familiar dengan tokoh sinetron cilik yang seringkali mengucapkan kata-kata "Tolong Baim ya Allah,". Sosok tersebut bernama Ibrahim Khalil Alkatiri atau biasa dikenal dengan Baim Cilik yang kini sudah beranjak dewasa.

Baru-baru ini, Baim mengejutkan publik dengan pengakuannya di salah satu acara podcast di kanal YouTube Kasisolusi. Dalam video itu, Baim mengakui bahwa dia harus berjuang membiayai pendidikannya sendiri tanpa bantuan dari sang ayah. Bahkan, uang hasil kerja kerasnya yang dijanjikan untuk pendidikannya pun tidak bisa ia rasakan.

"Aku udah nggak ada nerima uang sepeser pun sama sekali dari ayahku sejak 2022. (Harusnya) harus nafkahin aku sampai nikah, sampai aku gede, sampai aku punya penghasilan," ungkap Baim dikutip brilio.net dari kanal YouTube Kasisolusi, Minggu (8/9).

Tidak hanya itu, Baim juga masih mengingat kapan tepatnya sang ayah terakhir kali memberikannya uang.

"Aku masih inget Agustus 2022, terakhir duitku masuk dari ayah," imbuhnya.

Baim juga mengaku bahwa dirinya telah kehilangan kontak dengan ayah kandungnya dan tak tahu dimana keberadaan ayahnya sekarang. Akan tetapi, Baim pernah mendengar bahwa ayahnya berada di Australia.

Meski merasa kecewa dengan sang ayah, Baim tetap berusaha menjalankan kewajibannya sebagai seorang anak. Cowok yang memulai karier pada 2007 ini tetap bersekolah dan berusaha mencari uang sendiri untuk membiayai pendidikannya. Ia diketahui memiliki beberapa usaha.

Berikut ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Minggu (8/9) 6 sumber penghasilan Baim Cilik.

1. Bisnis kuliner.

Penghasilan Baim cilik  Instagram/@baimalkatiri

foto: Instagram/@baimalkatiri

Selama vakum dari dunia sinetron, Baim tidak hanya fokus pada pendidikan, tetapi juga mulai menjajaki dunia bisnis. Ia mencoba peruntungan di bidang kuliner dengan membuka usaha makanan yang diberi nama Sego Sambel Babat Cokro, yang menawarkan hidangan nasi babat sebagai menu andalannya.

2. Usaha ternak kambing.

Penghasilan Baim cilik  Instagram/@baimalkatiri

foto: Instagram/@baimalkatiri

Selain menjalankan bisnis kuliner, Baim juga memiliki usaha peternakan kambing yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Usaha ternak kambing yang ia jalani bersama pamannya ini menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan bagi Baim.

3. Jadi Brand Ambassador.

Penghasilan Baim cilik  Instagram/@baimalkatiri

foto: Instagram/@baimalkatiri

Sosok Baim memang telah lama vakum dari dunia layar kaca Indonesia, namun tidak dengan popularitasnya. Pada 2022, dia menjadi brand ambassador salah satu parfum. Terlihat, Baim merayakan anniversary menjadi brand ambassador dari brand tersebut di akun Instagram pribadinya.

4. Sinetron dan acara TV.

Penghasilan Baim cilik  Instagram/@baimalkatiri

foto: Instagram/@baimalkatiri

Setelah kembali dari masa vakum, Baim Cilik belum bermain dalam sinetron atau film. Ia hanya tampil sebagai bintang tamu di beberapa acara televisi. Walau tidak seberapa tapi ia tetap mendapat bayaran.

Meskipun belum berakting lagi, penggemar sangat menunggu kembalinya Baim Alkatiri ke dunia akting. Dulu ia dikenal imut dan lucu dengan pipi tembamnya, tapi sekarang Baim terlihat semakin tampan seiring dengan bertambahnya usia.

5. Memiliki aset dua unit rumah.

Penghasilan Baim cilik  Instagram/@baimalkatiri

foto: Instagram/@baimalkatiri

Sejak kecil, Baim sudah mendapatkan penghasilan, yang membuatnya memiliki tabungan dan aset sebagai sumber keuangan. Melalui kanal YouTube Kasisolusi yang diunggah belum lama ini, terungkap bahwa Baim memiliki dua rumah di kawasan Jakarta Selatan. Namun, salah satu rumah tersebut telah dijual oleh ayahnya. Rumah yang masih tersisa saat ini memiliki nilai jual sekitar Rp 3 miliar.

"Aku terakhir hartaku depan mata yang aku lihat, aset depan mata punyaku yang aku tahu, itu cuma ada 2 rumah. Yang satunya sudah dijual sama ayahku Rp 1,5 M, dan satu masih ada sampai sekarang belum dijual, dan itu suratnya, jujur aku nggak tahu surat rumah itu di mana," imbuhnya.

6. Endorse.

Penghasilan Baim cilik  Instagram/@baimalkatiri

foto: Instagram/@baimalkatiri

Baim juga memiliki pengikut yang banyak, terbukti dengan akun Instagram pribadinya mencapai 97 ribu pengikut. Dia juga seringkali menerima endorse. Selain di Instagram, cowok 19 tahun ini juga aktif di TikTok dengan jumlah pengikut sebanyak 45,9 ribu.