Brilio.net - Hubungan Anji dan Wina Natalia baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat memutuskan nasib rumah tangga keduanya yang ditetapkan telah resmi bercerai. Hasil putusan itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Cibinong, Dadang Karim.

Dalam keterangannya, Dadang menjelaskan bahwa Majelis Hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Wina Natalia terhadap Anji. Selain berpisah, putusan tersebut juga mengatur soal hak asuh anak.

"Berdasarkan aplikasi kami bahwa hari ini sudah dibacakan putusan. Dibacakan dalam persidangan e-litigasi yang pokoknya amarnya mengabulkan gugatan penggugat," kata Dadang Karim soal Anji dan Wina Natalia resmi cerai, di kantornya, Bogor, Jawa Barat. Dikutip dari liputan6.com pada Kamis (18/7).

"Kemudian menjatuhkan talak satu terhadap tergugat Erdian Aji Prihartanto penggugat Wina Natalia. Jadi artinya perceraian yang dimintakan oleh Wina Natalia dikabulkan oleh Majelis Hakim," lanjut Dadang Karim.

anji resmi cerai dengan wina natalia © Instagram

anji resmi cerai dengan wina natalia
Instagram/@duniamanji

Dalam keterangan Dadang, selain gugatan cerainya disetujui, Wina Natalia juga mendapat hak asuh atas dua buah hati mereka. Adapun anak dari pernikahan keduanya bernama Saga Omar Nagata dan Sigra Umar Narada.

"Selain perceraian ternyata juga dimintakan penetapan anak dua orang anak ditetapkan di bawah pengasuhan penggugat dalam hal ini Wina, ibunya," katanya.

Selain itu, putusan tersebut juga mengatur tentang hal-hal yang telah disepakati saat mediasi, seperti penetapan memberi nafkah untuk anak. Diketahui, dalam putusan majelis hakim, Anji berkewajiban membayar nafkah iddah dan mut'ah.

anji resmi cerai dengan wina natalia © Instagram

anji resmi cerai dengan wina natalia
Instagram/@duniamanji

"Kemudian hal-hal lain sudah disepakati oleh penggugat dan tergugat lewat mediasi yang diambil alih kemudian menjadi putusan pengadilan tentang biaya anak," ucap Dadang.

Diketahui, Wina dan Anji telah menjalin hubungan pernikahan sejak 2012. Selama 12 tahun keduanya menjalankan bahtera rumah tangga yang akhirnya bermuara ke Pengadilan Agama. Wina Natalia menggugat cerai Anji di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, 21 Mei 2024. Anji juga mengumumkan perpisahan ini lewat postingan Instagramnya.

anji resmi cerai dengan wina natalia © Instagram

anji resmi cerai dengan wina natalia
Instagram/@duniamanji

"Terima kasih untuk 12 tahun ini, @winatalia . Mulai hari ini hingga selamanya, kita akan terus menjadi keluarga," tulis anji.