Brilio.net - Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, mengungkapkan bahwa dirinya telah resmi bercerai dengan Vitta Dessy sejak Februari 2024, bertepatan dengan perayaan pernikahan perak mereka yang ke-25. Pengumuman ini disampaikan melalui unggahan foto keluarga di akun Instagram resminya pada Jumat (25/10).

"Uhm.. Jujur sy bingung mau mulai dr mana dan menulis apa, krn ini bukan kabar baik yg penting utk diumumkan apalagi dicontoh. Jadi, terhitung sejak Februari 2024 (tepat silver anniversary). Saya dan Vitta Dessy sudah resmi bercerai," tulis Ari Lasso.

Perceraian ini mengejutkan publik mengingat rumah tangga mereka selama ini terlihat harmonis. Mengunggah potret lawas saat anak-anaknya masih kecil, Ari menjelaskan bahwa keputusan bercerai diambil atas persetujuan bersama termasuk anak-anak mereka.

"Karena alasan yang tidak mungkin saya tulis dan jelaskan. Titik. Yang penting kami berdua (dengan persetujuan anak-anak) sepakat berpisah baik-baik," jelasnya.

Untuk menjaga privasi, proses perceraian ditangani oleh pengacara yang mereka tunjuk. "Dengan bantuan seorang lawyer yang kami tunjuk, untuk mengurusnya tanpa kebocoran. Agar 'kabar tak penting ini' tak perlu tersebar, krn toh ini adalah masalah domestik keluarga kami," lanjutnya.

ari lasso dan istri cerai © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@ari_lasso

Masih dalam unggahan yang sama, Ari Lasso menyebutkan bahwa ia dan istrinya baik-baik saja. Terlebih itu, anak-anaknya pun mengerti dengan baik. Ia mengungkapkan satu penyesalan di balik gagalnya rumah tangga yang sudah dibina 25 tahun itu

"Satu hal mgkin sy cukup sesali adlh bahwa
'sy sbagai kepala rumah tangga Kristiani telah gagal memimpin dan mempertahankan keutuhan Rumah Tangga kami sbagaimana semestinya Janji Pernikahan Kristiani'. Im so sorry gaesss @olalasso @audralasso @abe.lasso @alessalsso , " tulisnya.

Ia juga meminta maaf jika keputusan ini membuat banyak penggemarnya kecewa, karena tidak bisa memberikan contoh yang baik.

"Krn ternyata kami tidak seperti yg kalian bayangkan, dan media2 beritakan.
Yaah.. kami manusia biasa yg bisa gagal. .
TAPI SY TETAP BERSYUKUR BAHWA SMUA INI PASTI ADA HIKMAH
Doa kami, kalian smua selalu dlm lindungan TUHAN.

Yg TERPENTING SAYA AKAN TETAP BERNYANYI UTK KALIAN SEMUA.
Trimakasih TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA. , " katanya.