Brilio.net - Drama rumah tangga Ari Wibowo dengan mantan istrinya, Inge Anugrah ternyata masih berlanjut hingga sekarang. Diketahui Ari Wibowo resmi bercerai pada 13 September 2023 lalu. Ia memutuskan untuk pisah mengakhiri rumah tangganya dengan Inge Anugrah usai 17 tahun bersama.

Setahun lamanya terdiam, kini Ari Wibowo membongkar salah satu penyebab ia memutuskan untuk bercerai dengan Inge. Ternyata hal itu tak jauh-jauh dari soal keuangan.

Hal itu diungkap Ari baru-baru ini saat diundang ke acara Pagi Pagi Ambyar di stasiun televisi swasta. Pada awalnya, host Pagi-Pagi Ambyar, Caren Delano dan Dewi Persik menanyakan soal berita Inge Anugrah tidak mempunyai tabungan usai bercerai kepada Ari Wibowo.

"'Tak Punya Tabungan usai Cerai dari Ari Wibowo, Aku Cuma Bawa .....'. Apa yang dibawa mas?" tanya kedua host tersebut.

Pria 53 tahun itu kemudian menjelaskan soal keuangan rumah tangganya selama ini dengan Inge. Menurutnya, mantan istrinya itu tidak mau bekerja meski berlatar belakang pendidikan S2.

"Emang selama ini dia itu tidak pernah mau kerja, jadi aku pun udah tanya Kamu lulusan S2 kamu enggak mau kerja," ujarnya.

Alasan Inge tidak mau kerja pada awalnya bisa dimaklumi jika anak-anaknya masih kecil dan butuh banyak perhatian. Namun, kini buah hati mereka sudah beranjak remaja sehingga seharusnya bisa ditinggal kerja.

"Kalau anak-anak masih kecil beda cerita ya butuh perhatian, anak-anak sudah SMP. Mereka sekolah pun sudah sampai sore dari pagi," jelasnya.

Ari Wibowo beberkan alasannya bercerai © Instagram

Instagram/@ariwibowo_official

Namun, Inge justru mengaku bingung untuk mencari kerja. Usia dan kurangnya pengalaman kerja menjadi kendala utama baginya untuk mendapatkan pekerjaan.

"dia bilang 'aku mau kerja apa sudah usia segini, aku kan tidak punya pengalaman kerja'," ujar Ari Wibowo menirukan ucapan sang mantan istri.

Ari pun memahami situasi tersebut, dan memutuskan untuk tidak memaksa. Pria berdarah Jerman itu menyebut dirinya lah yang mempersiapkan segala kebutuhan rumah tangganya.

"Saya bilang, 'ya sudah tidak apa-apa'. Makanya, dari dulu memang aku yang menyediakan semuanya," lanjutnya.

Paman Richard Kevin itu mengakui, ia bukan tipe pria yang menyerahkan keuangan seluruhnya pada istrinya. Sejak awal pernikahan, Ari berusaha memastikan bahwa Inge tidak perlu merasa repot dengan urusan finansial.

"Setiap orang memang memiliki cara untuk menjalankan keuangan keluarga berbeda-beda. Aku memang bukan tipe pria yang tidak memberikan uang segalanya kepada istri, kayak 'tolong kamu yang urus' kan ada yang seperti itu. Aku nggak seperti itu," ungkapnya.

"Aku memang tidak mau membuat istri repot, semua tagihan-tagihan aku yang bayar. Aku hanya memberikan credit card, dia (Inge Anugrah) tinggal pakai saja. Aku tinggal isi saja," jelasnya.

Ari Wibowo beberkan alasannya bercerai © Instagram

Instagram/@ingeanugrah

Kemudian menanggapi Inge yang menangis dan berbicara akan mencari kos-kosan setelah cerai karena tak memiliki uang, Ari mengatakan bahwa Inge sebenarnya anak orang kaya. Ia yakin jika eks istrinya bakal baik-baik saja.

"Dia juga kan bukan dari keluarga orang susah, dia dari keluarga yang sangat berada, jadi yang dia nangis mau cari kos-kosan, rumahnya gede kok dan banyak kamar kosong di rumah orangtuanya," kata Ari. "Jadi drama semuanya. Udah ah nggak usah bahas ini lagi," tandas Ari.

Sontak saja, pernyataan Ari ini menuai protes dari netizen. Tak sedikit yang menilai jika Ari merupakan sosok pria yang pelit.

"Memperjelas bahwa dirinya pelit," kata @deliaawinaawn

"Berarti emg pelit ya Ari Wibowo tuh sampe istri g punya tabungan dikasih uang jajan doang," timpal @hidayati_rochmah

"Emg pelit dia ga percaya keuangan sm istri," sahut @ev_fitria

"Berarti pelit dong,sampe nyuruh istrinya kerja,seharusya senang lah istri banyak dirumah bisa perhatian ama anak dan suami,agak kebalik sepertinya," komentar @wonder_women1712

@pagipagiambyarttv Ternyata salah satu penyebab Ari Wibowo cerai karena hal ini #pagipagiambyarttv #transtv #viral #fyp original sound - pagipagiambyartranstvcorp