Brilio.net - Baim Alkatiri atau yang lebih dikenal sebagai Baim Cilik, baru-baru ini mengungkapkan kisah pahit yang dialaminya. Saat masih kecil, ia dikenal sebagai bintang sinetron cilik yang sukses, namun di balik layar ada kisah memilukan terkait uang hasil jerih payahnya.

Baim menceritakan bahwa sang ayah telah menghabiskan aset yang diperoleh dari hasil kerja kerasnya sebagai artis cilik. Bahkan, rumah yang dibeli dengan uangnya juga ikut dijual oleh sang ayah. Tidak tanggung-tanggung, total uang sebesar Rp32,4 miliar hasil kerja kerasnya semasa kecil telah lenyap.

Saat jadi bintang tamu dalam kanal YouTube Kasisolusi beberapa waktu lalu, Baim mengungkapkan bahwa ayahnya tidak lagi bertanggung jawab atas dirinya maupun saudara-saudaranya. Alhasil ia harus menghidupi dirinya sendiri, nggak heran bila dia merasa ditinggalkan.

Curhat pilu Baim Alkatiri uang jerih payahnya dari artis cilik senilai Rp32,4 M digondol ayah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@baimalkatiri

Meski demikian, mantan artis cilik berusia 19 tahun itu masih bersyukur karena ada dua aset yang masih bisa diselamatkan. Salah satu aset tersebut terletak di Malang, walau sebagian lainnya sudah dijual.

“Aku sama sekali nggak tahu kemana aset-aset yang tersisa. Sekarang tinggal dua aset yang masih ada, yang di Jakarta sudah dijual satu, tinggal yang di Malang,” ujarnya saat diwawancarai disadur brilio.net dari KapanLagi pada Kamis (12/9).

Terlepas dari kesulitan yang dialaminya, Baim Alkatiri tak mau menyerah begitu saja. Menurutnya, ia bisa bangkit dari keterpurukan dan tetap berusaha untuk bangkit kembali. Kini mulai dari nol dengan menjalani usaha sendiri seperti jualan parfum dan susu kambing.

Nggak cuma itu, ia juga memiliki keinginan untuk kembali ke dunia entertainment walau harus memulai dari awal lagi. Baginya, apapun situasi yang dihadapinya saat ini dia tidak merasa tertekan. Justru Baim menerima semua yang terjadi walau harus mengulang lagi dari nol.

Curhat pilu Baim Alkatiri uang jerih payahnya dari artis cilik senilai Rp32,4 M digondol ayah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@baimalkatiri

Selain itu, aktor tampan ini pun ingin membuktikan kepada sang ayah yang menghilang tanpa jejak sejak tahun 2022 itu bahkan jika dirinya bisa melewati apapun yang terjadi meski tanpa bantuan dari sang ayah.

"Dan aku mau kok maksudnya aku ga ada tekanan apapun aku gak ada penolakan. Aku terima kalo emang aku harus ngulang dari nol aku mau, aku pengen ngebuktiin ke ayahku, aku pengen ngebuktiin ke orang yang udah ninggalin aku kalo aku tetep bisa tanpa bantuan mereka," tegasnya.

Lebih jauh, Baim mengungkapkan kelakuan sang ayah yang sejak masa kecilnya menjadi artis. Hanya ayahnya-lah yang mengelola keuangannya bahkan semua hasil syuting pun dipegang ayah. Sementara ibunya hanya memperoleh hasil 10 persen dari penghasilan tersebut.

"Selalu di ayah. Aku sempet nanya mamaku kan Mama-mama dapet apa sih? Selama aku shooting bertahun-tahun tuh Mama ada penghasilan apa? Dan mamaku cuman jawab Mama tuh cuman kasih 10 persen sama ayahku," tutur Baim.

Terlepas dari pengkhianatan yang dilakukan oleh sang ayahnya. Baim Alkatiri masih mengharapkan itikad baik dari ayahnya. Menurutnya entah di mana sang ayah berada ia berharap ada itikad baik dari ayahnya jika tidak kemungkinan ia akan terus speak up apa yang dialaminya selama ini.

"Itikad baik, itu yang aku tungguin, aku bakal terus speak up, aku baru keluarin dikit dari mulutku, masih banyak yang aku tutupin," tuturnya.

Curhat pilu Baim Alkatiri uang jerih payahnya dari artis cilik senilai Rp32,4 M digondol ayah © 2024 Instagram

foto: Instagram/@baimalkatiri

Usai membeberkan kelakuan sang ayah ke media, keluarga besar ayahnya sempat menghubunginya lalu menanyakan kenapa Baim membuka aib keluarga ke media. Walau demikian, menurut Baim dirinya tidak memiliki niat untuk menjelekkan hanya saja berharap ada tanggung jawab dari sang ayah yang sudah lama menghilang.

"Pihak beliau itu ada nyampein dari pihak keluarga besar dari ayah itu ada nyampein ke akunya ada yang nelfon kayak Kenapa sih kok ngebongkar masalah keluarga kenapa sih jelek-jelekin abah," ujar Baim.

"Aku ga ada jelek-jelekin abahku Semua yang aku omongin itu fakta dan aku udah nyimpen ini 2 tahun, " lanjutnya.