Brilio.net - Baim Wong telah secara resmi melayangkan talak cerai Paula Verhoeven ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar mengejutkan ini tentu mengakhiri pemberitaan mengenai retaknya rumah tangga pasangan yang menikah pada 2018 silam.

Dalam sebuah konferensi pers, Baim Wong menjelaskan bahwa alasan dirinya menggugat cerai Paula lantaran istrinya diduga berselingkuh. Laki-laki yang diduga menjadi selingkuhan Paula menurut Baim Wong merupakan teman baiknya.

Selain menjelaskan alasan perceraian, Baim Wong juga mengklarifikasi tuduhan yang menyebutnya sebagai suami pelit. Ia mengaku bingung dengan label tersebut, yang baru ia dengar dari istrinya sendiri.

"Jujur, selama hidup, saya baru dibilang pelit sama satu orang yaitu istri saya sendiri. Saya sampai bingung," ungkap Baim saat konferensi pers yang dilansir brilio.net dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (9/10).

Baim Wong tak terima dituding suami pelit © Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Merasa tak terima disebut sebagai suami pelit, Baim Wong pun lantas mengatakan selama ini dirinya sudah berusaha memenuhi kewajibannya sebagai kepala rumah tangga. Bukan hanya menafkahi Paula, tapi juga membantu perekonomian keluarganya.

Baim lantas menjelaskan lebih lanjut mengenai pengelolaan keuangan dalam rumah tangganya. Ia mengklaim memberikan jatah bulanan yang lebih besar kepada keluarga Paula dibandingkan keluarganya sendiri.

"Kalau dibilang pelit bagaimana mungkin saya bisa menafkahi keluarga dia? Saya memberikan untuk orang tuanya melebihi pemberian terhadap orang tua saya sendiri," tegas Baim.

Tidak hanya orang tua, Baim juga membantu adik-adik dari Paula. Baim tidak berharap keuntungan secara materi, ia mengaku tulus membantu adik-adik iparnya itu.

"Adiknya kan dipekerjakan di sini, adiknya satu lagi saya menyiasati untuk membuat Youtube tanpa saya mengambil uang sama sekali," paparnya.

Baim Wong tak terima dituding suami pelit © Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Pria 43 tahun itu juga menyatakan bahwa seluruh penghasilan dari kanal YouTube-nya tidak pernah diambil untuk kepentingan pribadi. Sementara uang sang istri, Baim Wong mengaku tidak pernah memintanya sama sekali.

"Saya bikin YouTube itu hasilnya tidak saya ambil sama sekali. Uang Paula itu uang dia. Saya tidak ambil sepersen pun," jelasnya.

Tak hanya itu, Baim juga menjelaskan bahwa semua penghasilannya dikelola melalui sebuah perusahaan. Ia hanya menerima gaji dari perusahaan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

"Uang saya masuk ke perusahaan, saya digaji dari perusahaan, hasil kerja saya masuk ke perusahaan," terang ayah dua anak itu.

Baim Wong tak terima dituding suami pelit © Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Diamnya Baim selama ini diakuinya karena ingin melindungi kedua anaknya dari pernikahan bersama Paula. Bintang sinetron Benci Bilang Cinta ini pun tak masalah jika ada yang menyebutnya pelit.

"Selama ini cuma menahan semuanya selama satu tahun, karena anak saya," kata Baim.

"Mau saya dibilang pelit, mau saya dibilang beda-bedain dia sama orang lain, mau apa pun itu saya nggak apa-apa. Cuma saya mikirin anak saya doang," tandasnya.