Brilio.net - Tepat pada Jumat (21/6) kemarin, Anang Hermansyah resmi ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Korea Selatan sebagai duta promosi Pulau Jeju, yakni sebuah Pulau di Korea Selatan yang memiliki kekayaan budaya dan keindahan alamnya.

Tak tanggung-tanggung pengangkatan Anang sebagai duta Pulau Jeju ini diliput oleh berita televisi nasional Korea, yakni SBS dan JIBS. Didapuk menjadi duta pariwisata negara ginseng tersebut, tentu menjadi nafas segar bagi masyarakat Korea maupun Indonesia.

Pasalnya, cukup jarang selebriti Indonesia yang didapuk menjadi duta pariwisata di negara pencetak K-Pop Idol tersebut. Penunjukkan Anang sebagai public relation ambassador Pulau Jeju bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata Asia Tenggara ke Pulau Jeju.

Anang Hermansyah didapuk jadi Duta pariwisata Pulau Jeju Korea Selatan © 2024 brilio.net

foto: JIBS.co.kr

Selain itu, Anang Hermansyah terpilih sebagai duta Pulau Jeju agar memperluas jangkauan target pasar pariwisata provinsi Jeju ke Asia Tenggara. Melansir dari laporan The Korea Herald penunjukkan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jeju, Oh Young-hun di Kantor Pemerintahan Provinsi Jeju.

Tak lupa, pada saat pertemuan itu Anang Hermansyah didampingi oleh sang istri, Ashanty dan anaknya. Selain sertifikat pengangkat menjadi duta ternyata Gubernur Jeju juga memberikan kenang-kenangan kepada keluarga Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah didapuk jadi Duta pariwisata Pulau Jeju Korea Selatan © 2024 brilio.net

foto: JIBS.co.kr

Pada pertemuan itu, harapannya Anang beserta keluarganya akan terus melakukan promosi di berbagai tempat di Pulau Jeju. Target promosi tersebut diharapkan mampu membuat orang Indonesia untuk tertarik mengunjungi pulau dengan sejuta keindahan alam tersebut.

Tak sampai disitu saja, Anang Hermansyah beserta keluarganya juga diundang ke salah satu media koran besar di sana, yakni The Korean Herald.

Di unggahan Anang, terlihat ia sempat berbincang dengan Eksekutif media tersebut hingga sang anak, Arsya juga memamerkan bakat menyanyinya. Nampaknya, Anang digadang sebagai brand ambassador berita tersebut.