Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan artis senior Shahnaz Haque? Mantan Puteri Indonesia Favorit 2001 ini telah lama menghiasi layar kaca Tanah Air. Selain dikenal sebagai aktris berbakat, Shahnaz juga merupakan presenter handal yang sukses memandu berbagai acara besar. Debutnya dalam sinetron Salah Asuhan tahun 1999 menjadi awal kariernya di dunia hiburan.

Di balik sorotan media, Shahnaz juga dikenal memiliki keluarga yang harmonis, bersama suaminya, musisi ternama Gilang Ramadhan. Kebahagiaan rumah tangga Shahnaz dan Gilang semakin lengkap dengan kehadiran tiga putri yang kini sudah beranjak dewasa.

Meski memiliki status sosial yang tinggi, Shahnaz dan Gilang memiliki prinsip kuat dalam mendidik anak-anak mereka agar tidak manja dan selalu mandiri. Seperti baru-baru ini, Shahnaz menarik perhatian publik melalui sebuah wawancara yang membahas kemandirian anak-anaknya.

Rasa bangga Shahnaz Haque pada anaknya © Instagram

foto: Instagram/@shahnaz.haque

Dalam wawancara tersebut, Shahnaz menceritakan dengan bangga bagaimana putri sulungnya, Pruistin tak gengsi melakukan berbagai pekerjaan serabutan untuk menambah penghasilan, meski hidup jauh dari rumah. Bahkan dikatakan, Pruistin telah berani merantau ke Kanada sejak usia 15 tahun.

“Anak sulung kami 15 tahun udah merantau, hidup sendiri di Kanada sebagai atlet softball,” ungkap Shahnaz dikutip brilio.net dari TikTok @semut.smooth, Kamis (10/10).

Di Kanada, Pruistin memilih bekerja di sebuah food truck untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak hanya itu, ia juga menjalani pekerjaan lain seperti menjadi tukang parkir serta membersihkan alat gym dan toilet.

"Alhamdulillah anak kami gak gengsi, yang sulung kerja food truck supaya dapat uang tambahan, jadi tukang parkir. Bersihin alat gym dan WC," tutur Shahnaz.

Rasa bangga Shahnaz Haque pada anaknya © Instagram

foto: Instagram/@shahnaz.haque

Meskipun berasal dari keluarga seleb, Pruistin sama sekali tidak merasa malu melakukan pekerjaan tersebut. Menurut putri sulung Shahnaz, di Kanada tidak ada yang mengenalinya.

“Di sini nggak ada yang kenal Gilang Ramadhan sama Shahnaz Haque, tenang aja,” ujar Shahnaz menirukan omongan putrinya.

Tak hanya anak sulungnya saja yang menunjukkan kemandirian, kedua anak Shahnaz dan Gilang yang lain juga memiliki sikap serupa. Anak kedua mereka saat ini sedang menempuh studi di jurusan kedokteran hewan dan bekerja memandikan hewan di rumah untuk mendapatkan uang tambahan. Sementara anak bungsu, yang tengah belajar perfilman, juga tak ragu bekerja sebagai kru yang mengangkat-angkat lighting di lokasi syuting meskipun ia perempuan.

Rasa bangga Shahnaz Haque pada anaknya © Instagram

foto: Instagram/@shahnaz.haque

Pernyataan Shahnaz mengenai anak-anaknya yang tak gengsi bekerja untuk mendapatkan uang tambahan mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka kagum dengan cara mendidik yang diterapkan oleh Shahnaz dan Gilang.

"seperti itulah anak yg di harapkan orangtua tanpa gengsi dan tak memandang orangtua nya siapa," kata @rufaidahyus.

"Masyaa Allah didikan yg luar biasa salut bwt mbak shahnaz haq," ujar @eriyasihrina.

"luar biasa ibu shahnaz cara mendidiknya jadi putri putri yg mandiri," tulis @user8499423908486.

"anak² yg patut dicontoh TDK gengsian," ungkap @rumiaasnita.