Brilio.net - Pasangan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sudah resmi menjadi suami istri usai melangsungkan akad nikah yang digelar Jumat (26/7) di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Resepsi pernikahan mereka pun digelar secara mewah dan megah di tempat yang sama.

Kebahagiaan mereka semakin lengkap karena semua keluarga Gen Halilintar bisa hadir. Tentu ini berbanding terbalik dengan kondisi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada 2021 lalu. Kala itu orang tua Atta tidak dapat mendampingi anaknya melakukan lamaran dan prosesi lainnya hingga sampai ke tahap pernikahan.

Tak hanya orang tuanya, adik-adik Atta pun ikut absen karena tengah berada di luar negeri. Momen pernikahan Atta dan Aurel pun hanya dihadiri Thariq Halilintar yang memang tinggal di Indonesia. Hal itulah yang membuat Geni Faruk diserang netizen. Netizen berspekulasi bahwa wanita 51 tahun ini pilih kasih dengan anak-anaknya.

pembelaan Geni Faruk disebut pilih kasih © Instagram

foto: Instagram/@genifaruk

Untungnya, Geni Faruk segera memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Klarifikasi diberikan ketika Geni Faruk dan anak-anaknya hadir sebagai bintang tamu dalam sebuah acara televisi pada Senin (29/7) kemarin. Sejatinya, dia sangat ingin menghadiri pernikahan putra sulungnya tersebut. Tapi waktunya tidak memungkinkan.

"Kita bisa berencana manusia, tapi kan Allah yang punya kuasa, menentukan. Waktu itu umi pengin banget loh datang," ucap Geni dikutip brilio.net dari akun TikTok @pagipagiambyarttv pada Selasa (30/7).

Seperti diketahui, Gen Halilintar saat itu tengah berada di Malaysia. Sedangkan momen pernikahan Atta bertepatan dengan pandemi Covid-19.

"Sampe nelpon terus, Atta gimana nak. Sehari sebelum nikah itu, aku nangis, kita nangis-nangisan," kata Geni Faruk.

pembelaan Geni Faruk disebut pilih kasih © Instagram

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Saaih Halilintar membenarkan omongan ibunya. Dia bahkan mengaku keluarganya sampai bela-belain menyiapkan baju dan berdandan di hari bahagia sang kakak. Meskipun di momen itu, mereka cuma bisa menyaksikan lewat video call.

"Walaupun cuma video call, semuanya fitting baju buat video call," jelas Saaih Halilintar.

Di momen itu, Geni Faruk juga membantah telah bersikap pilih kasih. Jika tidak pandemi Covid-19, dia memastikan akan mendampingi Atta Halilintar di acara pernikahannya dengan Aurel Hermansyah.

"Kita nangis dari jauh jadinya. Karena itu anak pertama umi gitu loh," tandasnya.

Dari klarifikasi ini sudah jelas jika Geni Faruk maupun Gen Halilintar lainnya tidak membedakan pernikahan antara Atta Halilintar dengan Thariq Halilintar. Mereka tidak bisa hadir di acara Atta-Aurel karena keterbatasan kondisi.

Sontak pernyataan Geni Faruk sekeluarga pun mendapat beragam komentar dari netizen. Mereka seakan tidak percaya dengan alasan yang dijabarkan oleh istri Anofial Asmid ini.

"Tapi gk di posting foto nikah Aurel," kata @nurimaulida478.

"Ahh bisa aja, gua klo jadi atta apalagi aurel ada rasa iri pasti sih," tambah @asshvxf.

Dari pengajian sampe pernikahan ga dateng2, kuat banget aurel," ujar @fikofikoy7.

Alah..yg lahirah aminah pun g dtg sampai azura pun juga blg aja pilih kasih," ungkap @naylanayla6488.

 

@pagipagiambyarttv Pernyataan dari Geni Faruk disaat @genhalilintar original sound - pagipagiambyartranstvcorp