Brilio.net - Luna Maya dan Maxime Bouttier masih terus menjadi sorotan publik terkait hubungan asmara mereka. Di usia 41 tahun, Luna Maya masih menyandang status lajang meski telah menjalin hubungan dengan aktor muda tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Luna belum juga melangkah ke jenjang pernikahan. Terlebih di usianya yang sudah memasuki kepala empat.

Dalam berbagai kesempatan, Luna Maya sering mendapatkan pertanyaan mengenai pernikahan. Salah satunya saat ia berbincang di podcast Kemal Palevi.

Luna dengan tegas membantah anggapan bahwa dirinya takut untuk menikah. Menurut Luna, pernikahan adalah keputusan besar yang belum bisa ia ambil saat ini.

"Kalau dibilang takut (nikah) tuh nggak, cuman kayak baru sadar udah sampai di umur segini tapi belum menentukan keputusan besar aja gitu," ucapnya dikutip brilio.net dari kanal YouTube Kemal Palevi pada Kamis (5/9).

alasan Luna Maya belum mau ke pelaminan © berbagai sumber

foto: YouTube/Kemal Palevi

Luna juga memiliki pandangan tersendiri mengenai pernikahan. Menurutnya, pernikahan bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup.

"Mungkin ada salahnya aku juga, kemarin-kemarin dalam pikiranku 'hidup itu nggak selalu komplet dengan menikah'," ungkapnya.

Luna merasa telah menjalani banyak hal dalam hidupnya yang membuatnya bersyukur. Mantan Reino Barack ini pun menganggap pernikahan bukanlah hal yang mendesak bagi dirinya.

Lebih jauh, aktris asal Bali ini juga membagikan keinginan kriteria pasangan hidupnya. Ia ingin pasangan yang mampu saling melengkapi, bukan sekadar memenuhi tuntutan menikah.

"Aku pengin ketemu orang yang bisa sama-sama berpikir seperti itu. Saling melengkapi satu sama lain, jangan sampai bikin susah dua-duanya, walaupun akan susah berdua," jelas Luna

alasan Luna Maya belum mau ke pelaminan © berbagai sumber

foto: YouTube/Kemal Palevi

Sampai sekarang Luna pun selalu kebingunan jika ditanya soal alasan belum mau menikah. Menurutnya, ia belum merasakan momentum tersebut harus segera ia realisasikan dalam waktu dekat. Namun, tak dipungkiri pula fokus pada karier menjadi salah satu alasan mengapa ia belum melangkah ke pelaminan.

"Gue selalu ditanya 'kenapa belum (nikah)', 'nggak tahu'. Mungkin belum nemu momennya aja. Mungkin selama ini gue terlalu ambisius dengan karier gue dengan kerjaan gue, jadi gue lupa bahwa 'saatnya'," katanya.

Luna juga tidak ingin memaksa Maxime Bouttier untuk segera menikahinya. Baginya, Maxime perlu menemukan kesadaran sendiri tentang kesiapan menikah.

"Dia (Maxime) butuh petir yang menyadarkan dia seperti itu," ujarnya.

alasan Luna Maya belum mau ke pelaminan © berbagai sumber

foto: Instagram/@lunamaya

Di sisi lain, Maxime Bouttier sudah memberikan sinyal positif tentang rencana masa depan mereka. Ia mengaku telah menyiapkan cincin dan menyatakan bahwa persiapannya untuk melamar Luna sudah di atas 50 persen.

"Aku pernah bilang sama dia, aku sangat setia, so let’s just work it out for the better future, masa depan yang lebih baik buat kita berdua, being together," kata Maxime saat hadir di kanal YouTube Denny Sumargo.