Brilio.net - Akhdiyat Duta Modjo atau akrab disapa Duta tak henti-hentinya membuat publik kagum. Ya, vokalis band Sheila On 7 tersebut begitu lekat dengan kesederhanaan.

Tak hanya terkait penampilan tetapi juga dalam kehidupan bersosial. Duta sering melakukan kegiatan layaknya masyarakat pada umumnya.

Baru-baru ini, sebuah foto yang diunggah oleh akun @jogjaexplore membuktikan kesederhanaan Duta. Dalam akun tersebut, sang vokalis rupanya terdaftar di jadwal ronda kampung tempat tinggalnya.

jadwal ronda Duta Sheila On 7 © Instagram

foto: Instagram/@jogjaexplore

Seperti diketahui, kebanyakan publik figur pasti sibuk bekerja di dunia entertain di ibu kota Jakarta. Mereka seperti tidak punya waktu untuk menjalani kehidupan biasa bersama masyarakat.

Namun, berbeda dengan Duta yang tetap memilih tinggal di Yogyakarta. Meski jadwalnya sebagai seorang vokalis band begitu padat, ia tetap memilih untuk bolak balik dari Jakarta-Jogja.

Selain itu, rupanya Duta juga aktif mengikuti kegiatan di komplek tempat tinggalnya. Namanya pun tercantum di daftar ronda RT.

Terlihat nama A Duta Modjo tercantum di pos kamling yang ada di Condong Catur, kabupaten Sleman. Suami Adelia Lontoh itu mendapat giliran ronda pada Rabu. Pria 43 tahun itu ronda bersama dengan enam orang lainnya.

"Pantesan ga pernah bikin konser hari rabu Ternyata jadwal ngeronda," tulis akun @jogjaexplore.

jadwal ronda Duta Sheila On 7 © Instagram

foto: Instagram/@jogjaexplore

Tertulis juga sederet aturan yang ditetapkan oleh pengurus RT untuk para warga, termasuk bagi mereka yang berhalangan ronda, yaitu wajib melapor. Unggahan video itu pun mencuri perhatian warganet.

Keikutsertaan Duta dalam kegiatan ronda malam ini menunjukkan bahwa ia tidak segan untuk terlibat langsung dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan tempat tinggalnya. Sikap ini mendapat apresiasi dari banyak netizen yang melihatnya sebagai contoh positif, bagaimana seorang publik figur tetap mau membaur dan berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Ada ya artis kek gitu? Keren," komentar @betainsan16.

"Kurang down to earth apa lagi, sekaliber vokalis pak duta masih mau ronda, gmn fans gak makin makin coba… bner2 panutan smua umur pak duta ini," kata @djoeragan_esz.

"Diluar rumah superstar disekitar rumah warga biasa," ujar @_abcdefgusti.

"Di saat artis yang lain mencantumkan namanya di daftar caleg, maka lain halnya dengan pak duta yang mencantumkan namanya di daftar ronda rt ," pungkas @honestly_me_too.